Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekonomi

Jumat Berkah, Relawan Ayo Depok Bagikan 1.500 Nasi Box

H. Anwar, saat mengecek persiapan paket nasi box untuk di berikan ke jamaah di sekretariat yang di kerjakan oleh relawan Ayoo Depok (foto adionez)

Dapur Remaja Radio| Bojongsari.

Ayo Depok berbagi, sebanyak 1.500 nasi box di bagikan kepada jamaah masjid dan masyarakat yang membutuhkan, kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (19/3/2021).

H.Anwar, pendiri Ayo Depok mengatakan, pembagian nasi box setiap Jumat dilakukan secara rutin, selain memberikan masakan siap saji Ayo Depok juga memberikan sayur mayur kepada warga yang membutuhkan dan di bayar hanya dengan doa.

Warga saat mengambil sayuran, bayar dengan Doa.

“semua bahan (sayuran,red) diambil dari petani langsung di wilayah Cianjur, Jawa Barat, dan ini adalah kegiatan rutin setiap Jumat, ” jelasnya.

Untuk Jumat ini (19/3) relawan Ayo Depok akan memberikan menu spesial yang terkenal di Negara Jiran (Malaysia, Singapura dan Brunei) Nasi Lemak.

“Untuk Jumat ini, kami memasak nasi lemak ala melayu. Nasi khas Malaysia dan Singapura bumbunya diracik sendiri, berikut lauk pauknya,” ujarnya.

Awal pembuatan nasi box ini, lanjut dia, didasari dari usaha beras asal Cianjur yang dijual dengan harga Rp.65 ribu per 5 kilo gram Rp.125 ribu per 10 kilo gram kepada riseler.

Dari usaha tersebut, ditambahkannya, setiap keuntungan disisihkan untuk kegiatan sosial, di antaranya memberikan nasi box setiap Jumat, termasuk memberikan sayuran gratis, serta membantu biaya sekolah anak anak yang membutuhkan.

Dijelaskannya, Ayo Depok didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan pemerdayaan ekonomi secara merata di tingkat lokal, dengan membeli dan bela produk lokal (warung tetangga, red) sudah tentu akan menciptakan pengusaha baru di setiap wilayah.

Marketing yang paling tepat adalah kualitas produk, untuk itu, Ayo Depok mengutamakan produk dan kualitas, seperti beras yang berkualitas dari Cianjur.

“menurut saya untuk kualitas beras yang bagus dari Cianjur, putih bersih dan pulen dan program Ayo Depok juga membutuhkan dukungan yang luas terutama pemerintah kota Depok,”ucap H Anwar di sela kesibukannya mempersiapkan nasi box di kantor sekretariat Ayo Depok di bilangan Perumahan Bukit Sawangan Indah (BSI) kelurahan Duren Mekar, Bojongsari Depok.(nez)

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

%d blogger menyukai ini: