Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Mahasiswa Peduli Literasi Bangun Komunitas Taman Baca Peradaban Kota

Komunitas gerakan pelajar dengan program taman baca peradaban kota Depok,(foto Istimewah)

Dapur Remaja Radio| Depok.

Situasi pandemi Covid-19 membuat pendidikan seakan-akan tidak efektif dalam hal belajar mengajar dengan menggunakan sistem daring virtual online selain membuat kewalahan para pelajar juga membuat depresi orang tua dalam menjalankan dan membimbing putra atau putri nya di rumah.

Untuk itu, sekelompok mahasiswa asal Kota Depok yang di perkarsai oleh Azhar Asidiqi membuat komunitas gerakan pelajar dengan program taman baca peradaban kota Depok. Hal tersebut bertujuan untuk membatu pelajar dalam belajar.

“kami mendirikan taman baca ini demi kepedulian kami terhadap situasi yang terjadi saat ini dengan tujuan membantu dalam proses belajar serta memahami pelajar dan menumbuhkan minat baca,”jelas Azhar Assidiqi Mahasiswa Jurusan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan didirikannya program taman baca peradaban, bertujuan agar pendidikan di kota Depok lebih baik lagi.

“kami mendirikan taman baca ini demi kepedulian kami terhadap situasi yang terjadi saat ini, dengan tujuan membantu dalam proses belajar,”ucapnya.

Selanjutnya, partisipasi masyarakat juga sangat membantu dalam pelaksanaan program taman baca peradaban untuk mewujudkan masyarakat Depok yang intelektual dan berwawasan luas.

“Kami juga minta partisipasi masyarakat kota Depok untuk membantu dalam pelaksanaan baik untuk sekarang dan seterusnya demi terwujudnya kota Depok yang berintelektual dan berwawasan luas,”ungkap Azhar Assidiqi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Cabang Perisai Depok pada Minggu (28/2/2021).

Ditempat yang sama Fitrah menambahkan, taman baca peradaban kota Depok di dirikan bukan saja untuk pelajar juga masyarakat umum yang berdomisisli di kota Depok.

“taman baca ini didirikan bukan saja untuk pelajar namun juga untuk umum warga yang berdomisili Depok, untuk itu mohon doa restu nya untuk seluruh masyarakat kota Depok supaya taman baca peradaban kota Depok ini berjalan seterusnya, serta bermanfaat untuk semua khususnya Kota Depok,”tegas Fitrah yang juga mahasiswa jurusan Management di Unpam.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Ekonomi

Dapur Remaja Radio|Beji Dari mulai iseng-iseng, Putri Maulida Pemilik Aneka Minuman segar “Sun Happies” kini mulai membuka Usaha dengan Ibunya Kholifah. Meski baru di...

%d blogger menyukai ini: