Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

HPN, Walikota Depok Dan PWI Kunjungi Rumah Wartawan Sepuh di Cipayung

Dapur Remaja Radio| Cipayung.

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Depok bersama walikota Depok mengunjungi kediaman wartawan sepuh di kecamatan Cipayung.

Di kesempatan itu, Mohammad Idris di dampingi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberikan secara simbolis bingkisan paket sembako kepada Ayanah istri Nasrul Wartawan sepuh.

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, pers bagian dari kehidupan berbangsa dan negara dan bagaimana peran pers menunjukan kepedulian kepada sesama jurnalis.

“Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) saya menginginkan pers semakin menunjukan peran nya dengan pembangunan bangsa khusunya di masa pandemi Covid-19, ” ucap Idris.

Dikatakan nya, bagaimana peran pers memberikan informasi berimbang kepada masyarakat dan membangun kesadaran menggunakan protokol kesehatan.

“Bagaimana mengedukasi masyarakat untuk membangun kesadaran protokol kesehatan, pers juga berperan menjawab dan mengkanter informasi hoax kepada masyarakat,”jelasnya.

Walikota Depok Mohammad Idris mengucapakan selamat Hari Pers Nasional, khusunya kepada jurnalis yang ada di kota Depok.

“semoga kita bisa meningkatkan dan membangun komunikasi dalam rangka menjalankan peran fungsi pers di Depok khusunya.” ucapnya.

Untuk itu, kepedulian pemerintah kota Depok kepada jurnalis ingin bekerjasama dalam bentuk Uji Kompetensi Wartawan (UKW) agar wartawan di Depok khusunya dapat bekerja secara profesional.


Walikota Depok, bersama pengurus PWI saat kunjungan di kediaman Nasrul wartawan Sepuh di Cipayung

Ditempat terpisah, Rahmat Tarmuji ketua HPN PWI Kota Depok mengatakan, kegiatan kali ini di bagi menjadi dua titik yakni di kediaman wartawan sepuh, Nasrul di wilayah Cipayung dan Kantor PWI Kota Depok.

“Alhamdulillah, di HPN tahun ini kami masih bisa menggelar beberapa rangkaian acara bakti sosial, meskipun dalam susana pandemi,” ujar Rahmat Tarmuji, Ketua Panitia HPN PWI Kota Depok, Selasa (9/2/2021)

Tak lupa, Rahmat juga menyampaikan ribuan terimakasih kepada semua pihak terutama Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang telah mensuport kegiatan tersebut.

“Di HPN tahun ini kami memberikan beberapa bingkisan paket sembako dan uang tunai untuk wartawan sepuh dan para pendiri/ketua PWI Kota Depok terdahulu. Ini merupakan kegiatan rutin yang kami gelar setiap tahun, dan sebagai bentuk kepedulian pengurus,” paparnya didampingi pengurus PWI Depok.(nez).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Ekonomi

Dapur Remaja Radio|Beji Dari mulai iseng-iseng, Putri Maulida Pemilik Aneka Minuman segar “Sun Happies” kini mulai membuka Usaha dengan Ibunya Kholifah. Meski baru di...

%d blogger menyukai ini: