Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Bandel, Sering di Peringatkan Pasar Tumplek Tetap Buka.

TNI, Polri dan kelurahan Sidak pedagang pasar tumpah di Bedahan

Dapur Remaja Radio| Bedahan.

Pasar Tumpah yang ada di Jalan H. Sulaeman kelurahan Bedahan, Sawangan, Depok, seperti tidak peduli dengan teguran dan imbauan yang di keluarkan oleh pihak kelurahan.

TNI, Polri apel persiapan razia di pasar tumpah kelurahan Bedahan Jl. H Sulaeman, RT 02/02 Sawangan Depok

“saya bersama TNI, Polri beserta jajaraan kelurahan sering kali menegur pedagang yang ada di pasar tumpah ini, pasalnya, untuk kelurahan Bedahan sendiri masih zona merah terhadap wabah corona,”jelas Hasan lurah Bedahan, kepada dapurremaja.com, pada Rabu (3/2/2021).

Kali ini, razia yang di gelar oleh jajaran polsek Sawangan dan Koramil 05 Sawangan selain menegur kepada pedagang yang bandel juga memberikan sangsi kepada warga yang didapati tidak menggunakan masker.

“dengan masih dibukanya pasar tumbah ini, anggap saja mereka sedang membuat cluster baru corona, kapan selesainya kalau kaya gini terus, kesadaran untuk kesehatan pribadi saja susah apalagi untuk orang lain,”beber Hasan.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Depok menerapkan aturan dalam rangka pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang sampai saat ini belum ada informasi dari satgas utama covid-19 hingga kapan program ini berlaku.

“selama belum ada informasi dari satgas Covid-19 kota Depok, kita terus imbau warga agar terus mematuhi protokol kesehatan dan laksanakan 3M,”ucapnya.

Selain itu, lokasi pasar tumpah saat ini tidak diberikan izin, pemerintah kota Depok akan membangun pasar rakyat yang ada di Sawangan Permai kelurahan Sawangan kecamatan sawangan dengan luas 3.000 meter persegi

“tidak ada izin pasar tumpah di sini, kita akan tutup permanen apabila masih ada yang berjualan di sini, karena di Sawangan juga akan dibangun pasar rakyat yang lebih baik sarananya, kalau di sini selain mengganggu lalu lintas, juga bukan sebagai pasar,”jelanya.

Pihak kelurahan bersama TNI, Polri juga memberikan 2000 masker kepada pedagang, pengunjung dan warga yang melintas.(onez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Ekonomi

Dapur Remaja Radio|Beji Dari mulai iseng-iseng, Putri Maulida Pemilik Aneka Minuman segar “Sun Happies” kini mulai membuka Usaha dengan Ibunya Kholifah. Meski baru di...

%d blogger menyukai ini: