Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Jaga Pelayanan, PDAM Bangun Reservoir Agar Pelanggan Tidak Kabur.

Dapur Remaja Radio| Depok

Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok dalam waktu dekat akan membangun reservoir (tempat penampungan air bersih) untuk menjaga aliran air ke konsumen.

Direktur Operasional PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Sudirman membenarkan informasi yang menyebutkan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan membangun reservoir di dua lokasi.

Pembangunan dua reservoir dikatakan Sudirman mengingat sejak mandirinya PDAM Tirta Asasta Kota Depok dari Tirta Kahuripan Bogor sarana tersebut masih sangat terbatas.

Sudirman juga menambahkan, sarana tersebut dapat berguna untuk mengatisipasi dampak dari banjir yang dapat melanda sewaktu-waktu, serta menampung air waktu kemarau terjadi.

“Tahapan lelangnya sudah selesai. Lokasinya di Jalan Janger, Sukmajaya dan Jalan Mawar, Pancoran Mas,” kata Sudirman, Senin (1/2/2021).

Sudirman juga menerangkan, nantinya Reservoir akan memiliki fungsi sebagai penampungan air untuk menjaga kontinyuitas pengaliran air ke konsumen.

Misalnya sambung dia, ketika musim hujan tiba biasanya Kali Ciliwung banjir dan menyebabkan penumpukan lumpur serta tingkat kekeruhan air sangat tinggi sehingga sulit diolah.

“Akibatnya, aliran air ke konsumen menjadi terganggu karena tidak dapat berproduksi secara normal aliran jadi tersendat atau berhenti,” paparnya.

Dia melanjutkan, reservoir juga berguna ketika terjadi musim kemarau karena Kali Ciliwung menjadi surut dan harus melakukan bendung untuk meninggikan muka air.

“Oleh karena itu, dengan adanya reservoir kontinyuitas pengaliran air ke konsumen dapat terjaga,” pungkasnya.

Rencana pembangunan reservoir oleh pihak PDAM Tirta Asasta tersebut mendapat tanggapan positif dari salah satu pelanggannya. Salah satunya Aminah, warga Perumnas Depok 1, Pancoran Mas.

Aminah menyebutkan, dirinya menyambut baik jika PDAM ingin membangun reservoir. Karena kata dia, seringkali aliran air PDAM dirumahnya mendapat keluhan dari keluarganya.

“Iya, ada saja keluhan. Kalau musim hujan air kotor, musim kering air mengandung bau yang tidak sedap. Yaa, jaga-jagalah agar konsumen PDAM tidak kabur,” pungkasnya.(onez).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Ekonomi

Dapur Remaja Radio|Beji Dari mulai iseng-iseng, Putri Maulida Pemilik Aneka Minuman segar “Sun Happies” kini mulai membuka Usaha dengan Ibunya Kholifah. Meski baru di...

%d blogger menyukai ini: