Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Warga RT 03 Pontir Gotong Royong Bangun Jalan Lingkungan.

Warga RT 03/05 Gotong Royong bangun jalan lingkungan (foto,istimewah)

Dapur Remaja Radio| Pontir.

Kompak, warga RT 03 RW 05 kelurahan Pondok Petir kecamatan Bojongsari, Depok gotong royong membangun jalan lingkungan dengan panjang jalan 70 meter lebar 2 meter dengan ketebalan pengecoran 7 cm.

“pembangunan jalan sepanjang 70 meter dengan lebar 2 meter hasil swadaya masyarakat, pengecoran jalan untuk mempermudah akses warga yang melintas, meskipun hanya setapak,”jelas Ustadz Saefudin pada Minggu (31/1/2021).

Dikatakannya, budaya gotong royong dikalangan masyarakat RT 03 khususnya kelurahan Pondok Petir terus digalakan hal ini untuk menciptakan kekompakan untuk membangun dan menjaga lingkungan, agar masyarakat aman, nyaman dan religius.

“kegiatan ini memang di prakarsai oleh ketua RT 03 Bapak A Fauzi, ketua RT 02 Bapak Agus serta ketua DKM Musholah Al-Ikhlas saya sendiri (Ustadz Saefudin,red),”jelasnya.

Ustadz Saefudin mengaku bangga dan gembira melihat warga begitu antusias gotong royong, saling bekerjasama untuk merealisasikan pengecoran jalan lingkungan.


“Kami bersama jajaran pengurus RT 03 RT 02 mengucapkan terima kasih kepada para donatur, warga dan pemuda yang sudah bersama-sama meluangkan waktu, tenaga dan hartanya untuk kegiatan pengecoran jalan ini,”ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini bukan pertama kali untuk bekerja secara gotong royong, sebelumnya warga juga melakukan hal yang sama untuk melakukan perawatan jalan lingkungan berupa pengecoran dan pelebaran.

Disamping itu, Rahmat Hidayat ketua LPM kelurahan Pondok Petir sangat mengapresiasi kegiatan warga untuk mengerjakan kerjabakti secara gotong royong untuk membangun dan pengecoran jalan lingkungan.

“saya sangat bangga dan mengapresiasi kegitan warga RT 02-03/05 dalam membenahi lingkungan menjadi lebih baik dan tertata, ini adalah bentuk partisipasi warga dalam pembangunan kota Depok khususnya di lingkungan Kelurahan Pondok Petir,”bangga Rahmat kepada warga kelurahan Pondok Petir.

Selain itu, dengan adanya kegiatan gotong royong seperti ini juga menjadi momentum silaturahmi antar warga, Rahmat berharap kedepannya sinergitas antar warga, tokoh masyarakat dan pemerintah dapat terjalin lebih baik lagi dalam mewujudkan pembangunan di Kelurahan Pondok Petir.(onez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Ekonomi

Dapur Remaja Radio|Beji Dari mulai iseng-iseng, Putri Maulida Pemilik Aneka Minuman segar “Sun Happies” kini mulai membuka Usaha dengan Ibunya Kholifah. Meski baru di...

%d blogger menyukai ini: