Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Rahmat Hidayat Menang Telak Dari Rivalnya di Pemilihan Ketua LPM Pontir.

Jupri (kiri) Ketua LPM terpilih Rahmat Hidayat (tengah) Rivan (kanan), saat usai penghitungan suara pemilihan (foto,adionez)

Dapur Remaja Radio| Pondok Petir.

Pemilihan calon Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Depok, telah usai digelar. Pemilihan yang berlangsung meriah, aman dan kondusif bertempat di MI Miftahul Huda Pondok Petir. Rahmat Hidayat juga sebagai ketua SAHID Pondok Petir, berhasil mengantongi suara mutlak dari rivalnya untuk periode 2021-2023.

Dalam penghitungan, Jupri Nomor urut 01 sebanyak 44 suara. Rahmat Hidayat nomor urut 02, 106 suara. Rivan nomor urut 03, 7 suara, jumlah suara tidak sah 1.

Panitia, Lurah Pondok Petir, Bimas dan bhabinsa serta tokoh masyarakat foto bersama usai penetapan kemengan. (foto,adionez)

Sementara untuk hak suara dari 19 RW yang hadir dengan membawa surat undangan yang telah di sepakati panitaia sebanyak 158, dari masing-masing satu perwakilan pemilih.

Ketua Panitia acara M Aryanto mengatakan, pemilihan ketua LPM periode 2021-2023 berjalan lancar aman dan damai, partisipasi pemilih mencapai 90 persen dari undangan sebanyak 178, dan yang hadir malam ini untuk memilih sebanyak 158 suara.

“alhamdulillah acara pemilihan ketua LPM berjalan dengan aman dan lancar, dari jumlah undangan yang di sebar, pemilih hadir 90 persen dari surat suara,”terangnya.

Aryanto berharap kepada Rahmat Hidayat ketua LPM terpilih untuk tetap bersinergi dengan lingkungan, baik RT, RW tokoh masyarakat, pembangunan merata, ekonomi sosial dan budaya yang perlu di tingkatkan kembali.

“sesuai dengan pesan lurah Rizal, siapapun yang menang harus sinergi kepada stakeholder, untuk yang kalah harus bisa menerima dan selanjutnya mari kita dukung karena ini adalah kemenangan bersama, sebelumnya kami panitia telah melakukan deklarasi damai di kantor kelurahan yang disaksikan oleh tiga pilar dan masyarakat,”jelasnya.

Jupri calon ketua LPM nomor urut 01 mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia pemilihan LPM, secara pribadi Jupri mengucapkan selamat kepada Rahmat Hidayat yang terpilih.

“semoga yang di amanahkan oleh masyarakat berkat pemilihan ini, dan saya sebagai calon yang tidak terpilih menerima hasil yang yang telah disepakati, saya berharap kepada ketua LPM terpilih bisa menjalankan amanah ini dengan baik, selain itu saya melihat pemilihan ini penuh dengan damai dan patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes).

Ditempat yang sama Ketua LPM terpilih, Rahmat Hidayat mengucapakan terimakasih kepada semua lapisan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan untuk melanjutkan tugas LPM Bahrudin yang sudah dua kali menjabat sebagai LPM Pondok Petir.

“ini adalah anugerah yang luarbiasa, amanah yang sangat berat kalau saya jalani sendiri mudah mudahan dengan berkolaborasi dengan stakeholder baik dari pemangku kepentingan wilayah, sehingga tugas ini menjadi ringan apabila di pikul bersama sama,terlebih pondok petir adalah sebagai etalase Depok Barat dengan Tangerang Selatan,”bebernya.

Selanjutnya, Rahmat akan fokus terhadap penyusunan pengurus untuk menunggu pelantikan.

Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan, menambahkan, untuk tahapan pemilihan calon Ketua LPM di Kelurahan Pondok Petir, sudah di mulai sejak dua minggu yang lalu, mengingat ketua LPM Bahrudin akan berakhir 31 Desember 2020, oleh panitia.

“Tahapannya sudah dilakukan sejak dua minggu yang lalu dan hari ini Jumat (25/12/2020) di mulai pemilihan untuk menggantikan Bahrudin ketua LPM sebelumnya dan alhamdulillah berjalan dengan damai dan tentu sesuai dengan Prokes,”imbuhnya.

Disisi lain, kegiatan pemilihan calon Ketua LPM Pondok Petir dilaksanakan ditengah pandemi covid-19 mendapatkan banyak apresiasi dari masyarakat.

“saya ucapkan selamat kepada bang Rahmat Hidayat yang terpilih menjadi ketua LPM, semoga bisa melanjutkan program yang telah dilaksanakan Ketua LPM terdahulu,”ucap lurah.

Lurah Pondok Petir apresiasi karena semuanya kondusif. Dalam hal kontestasi, menang kalah itu biasa. Lurah Rizal meminta kedepan ketua LPM terpilih harus bisa membangun sinergitas dalam hal pembangunan di Kelurahan.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Ekonomi

Dapur Remaja Radio|Beji Dari mulai iseng-iseng, Putri Maulida Pemilik Aneka Minuman segar “Sun Happies” kini mulai membuka Usaha dengan Ibunya Kholifah. Meski baru di...

%d blogger menyukai ini: