Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Ustad Fazzari Al Shofa Menyikapi Santet di Kontestan Pilkada

Ketua Yayasan dan Direktur Majlis Qur'an Saung Hijaiyah,Ustadz Fazzari Al Shofa

Dapur Remaja Radio| Bojongsari.

Ketua Yayasan dan Direktur Majlis Qur’an Saung Hijaiyah, Ustadz Fazzari Al Shofa menjelaskan terkait adanya Praktik sihir memang sudah berlangsung ribuan tahun yang lalu. Hal ini terjadi berdasarkan kebencian, persaingan dan sakit hati biasanya menjadi alasan mengapa seseorang mengirim sihir.

Metode yang dipakai tukang sihir untuk mencelakai korbannya begitu bervariasi, ada yang menggunakan rambut calon korban, baju, gambar, dan lainnya. Sihir bisa menyasar siapa saja.

“di dalam kitab Taudhihul Adillah yang ditulis oleh KH. M. Syafi’i Hadzami,  di kitab itu tertulis bahwa Rasulullah SAW pernah disihir,”jelas Ustadz Fazzari kepada dapurremaja.com, pada Rabu (11/11/2020) yang bertempat di RT 02/15 perumahan Pesona Pamulang, kelurahan Pondok Petir,Bojongsari, Depok.

Dikatakannya, didalam kitab itu Rasulullah SAW pernah disihir selama 6 bulan dan yang di rasakannya Rasulullah SAW kalau makan selalu kurang, Singkat kisah, Rasulullah SAW di datangani malaikat Jibril, dan Rasulullah SAW memerintahkan Sayyidina Ali (menantunya,red) untuk masuk ke sebuah sumur Dzarwan, sumur yang berwarna pacar merah diangkatlah satu buntelan, ketika hendak dibuka tali temalinya, kata Nabi, nanti dulu, kamu bacakan muawidzatain surat Al-Falaq dan An-Nas, setelah dibacakan sambil dibuka maka Rasulullah SAW merasakan perubahan.

“Sejak saat itu, sebelum tidur, Nabi Muhammad SAW selalu membaca muawidzatain (Al-Falaq dan An-Nas)–ada yang menyebut Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas–sebelum beliau tidur. Tidak lain, ini adalah untuk melindungi dirinya dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti sihir,”ucapnya seperti apa yang disampaikan dalam kitab tersebut.

Dengan adanya kejadian yang dialami oleh Rasulullah SAW, Ustadz Fazzari mengajak kepada umat untuk mengambil pelajaran dan ikhmahnya. Kaitannya dengan kontestan pilkada saat ini, persaingan bisa saja terjadi, Rasulullah SAW itu kronologisnya memiliki orang, ternyata dia adalah penyusup dari kaum Yahudi yang ikut membantu bantu dirumahnya Rasulullah SAW yang mengambil rambut dari bekas sisir yang jatuh.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“dari bekas sisir yang diambil untuk dijadikan media, kalau sekarang kita bilang santet, rambut yang diambil ternyata dimasukan kedalam ikatan tadi yang dimasukan ke dalam sumur, terkaitan dengan kontestan ini bisa saja terjadi,”ucapnya.

Dengan kejadian yang dialami olek istri calon wakil walikota Depok (IBH,red) karena setiap orang menginginkan yang terbaik, ada yang terbaik dengan caranya Allah ada yang terbaik dengan cara pemaksaan kehendak (meminta pertolongan kepada selain Allah).

“orang yang meminta pertolongan kepada, selain Allah cirinya apa, diantaranya adalah ketenangan hatinya dalam memandang sangat tampak. Kalau dia semakin tenang semakin kokoh dan meminta pertolongan kepada Allah akan lebih istiqomah dibandingkan dengan lawan atau orang yang mengandalkan kekuatan selain Allah, orang tersebut marah-marahnya lebih, apalagi sampai fitnah, membunuh itu kejam tetapi ada lagi yang lebih kejam yaitu fitnah,”jelasnya.

Penangkal marabahaya (sihir/santet) adalah, memperbanyak dzikir, sebelum tidur membaca Al-Falaq dan An-Nas, perbanyak sodaqoh (sedekah), perbanyak sholawat nabi Muhammad SAW, dan silaturahmi kepada kedua orang tua dan guru-guru ulama khususnya.(nez).

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...