Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Idris Kecam Ucapan Presiden Perancis Emmanuel Macron Yang Mendiskreditkan Islam.

Calon Walikota Depok Mohammad Idris, (fotosumber)

Dapur Remaja Radio| Bojongsari.

Sebagai pemimpin apalagi presiden seharusnya menjadi contoh yang baik bagi masyarakatnya bukan malah memberikan contoh yang tidak baik dalam bertutur sapa, berbicara maupun mengeluarkan pendapat.

“Sudah baik berprilaku dan berbicara yang baik saja masih dapat ‘dipolitisasi’ apalagi yang salah. Jelas sangat berbahaya kalau masih jadi pemimpin seperti itu,” ujar calon wali kota nomor urut 2 Mohammad Idris usai dialog dengan warga di Bojongsari, Kota Depok, Jumat (30/10/2020).

Hal itu dikemukakan terkait ucapan Presiden Perancis Emmanuel Macron yang mendiskreditkan Islam beberapa waktu lalu hingga membuat seluruh umat Islam di seluruh dunia marah dan mengecam tindakan Presiden Perancis tersebut.

Hampir seluruh dunia terlebih umat Islam yang mencapai 2 miliar orang sangat tersinggung dengan ucapan Presiden Perancis tersebut, bahkan Pemerintah RI juga sudah mencapaikan nota protes dan keberatan terhadap ucapanya Emmanuel Macron.

“Presiden Perancis Emmanuel Macron seharusnya menyampaikan permintaan maaf secepatnya ke seluruh dunia khususnya umat Islam. Susah amat sih bicara untuk meminta maaf,” ujarnya juga inkamben Wali Kota Depok yang siap maju dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020 di Kota Depok.

“Jangankan saya. Rakyat kecil khususnya umat Islam bakal marah jika Nabi Muhammad SAW dihina seperti itu,” tutur Mohammad Idris yang marah besar dengan pernyatan tersebut, namun kemarahan atau protes atas sikap Presiden Perancis tentunya dilakukan dengan santun dan tidak provokatif.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Yang jelas, imbuh dia, sangat mengecam ucapan Presiden Perancis dan diharapkan pemerintah pusat melalui Presiden RI Joko Widodo menyampaikan nota keberatan ke Presiden Perancis tersebut. Karena sebagai pemimpin seharusnya memberikan contoh dan teladan yang baik bagi rakyat atau masyarakatnya.

“Kita doakan saja, semoga Presiden Perancis menjadi golongan Nabi Muhammad SAW iya kan. Dulu di masa Nabi SAW pun, Abu Jahal juga sering menghina Nabi Muhammad SAW walaupun dia tidak masuk Islam hingga meninggal dunia,” tuturnya.

Semenyara itu, Pemerintah RI dengan tegas mengecam pernyataan Presiden Perancis Emmanuel Macron yang menghina Islam. Pernyataan Macron itu dianggap melukai perasaan 2 miliar muslim di seluruh dunia.

“Indonesia mengecam pernyataan Presiden Perancis yang menghina agama Islam. Pernyataan tersebut telah melukai perasaan lebih dari 2 miliar orang muslim di seluruh dunia, dan telah memecah persatuan antarumat beragama di dunia,” demikian pernyataan RI, seperti dikutip dari situs resmi Kemenlu RI, Jumat (30/10/2020).(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...

%d blogger menyukai ini: