Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Kuda Depok, Terus Melanjutkan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Kuda Depok, dan Empiris serta Kampung Siaga Covid-19 RW 10 lakukan pengasapan dan penyemprotan disinfektan. di perumahan Sawangan Elok.

Dapur Remaja Radio| Duren Seribu.

Memasuki musim penghujan yang sudah mulai turun setiap hari di wilayah kota Depok khusunya kelurahan Duren Seribu, membuat pihak relawan Komunitas Pemuda Depok (KUDA) bersama Ema Ema Milenial Pendukung Idris Imam Sukses (Empiris) bersama warga dan ketua kampung Siaga Covid-19 RW 10 Perumahan Sawangan Elok melakukan antisipasi ancaman penyakit Demam Berdarah (DBD).

“kegiatan ini juga sebagai wadah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa kesehatan dan kebersihan di lingkungan tempat tinggal sangat penting, apalagi sudah memasuki musim penghujan seperti saat ini,”jelas Sekjen KUDA Depok Hilal Hadiana kepada Dapur Remaja Radio, pada Sabtu (24/10/2020).

Lanjutnya, adapun program bhakti sosial Kuda Depok dan Empiris, yang dilakukan di perumahan Sawangan Elok, kelurahan Duren Seribu Kecamatan Bojongsari, Depok, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pemfogingan di RW 10.

“inikan sudah musim hujan, jadi, kewaspadaan terhadap serangan nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) atau nyamuk Aedes aegypti, harus cepat agar tidak ada pembiakan secara masal, masyarakat sekarang inikan lagi fokus terhadap corona, DBD malah terlupakan,”kata Hilal saat berada di lokasi penyemprotan.

Penyemprotan cairan disinfektan dan foging, juga dibantu oleh warga perumahan Sawangan Elok, bahkan dengan program kesehatan Kuda dan Empiris sangat di suport.

“mencegah lebih baik di banding kalau sudah terjadi,”imbuh Hilal.

Ditempat yang sama ketua RW 10 Eko EF Supandi juga sebagai penasehat Kampung Siaga Covid-19 sangat mendukung dan mensuport kegiatan bhakti sosial penyemprotan foging dan cairan disnfektan di lingkungan RW 10.

“memang foging sangat dibutuhkan, selain melakukan pembersihan got, genangan air, dan beres beres lingkungan di rumah masing-masing, saat inikan udah musim hujan, jadi jangan sampai warga juga lupa akan serangan DBD meskipun kita sedang menghadapi wabah corona, karena kedua penyakit ini sama sama mematikan,” jelasnya.

Komunitas Pemuda Depok (Kuda) melakukan penyemprotan Foging (Pengasapan) dan penyemprotan disinfektan atas dasar keinginan warga RW 10, pasalnya, di perumahan Sawangan Elok pernah ada satu orang yang terkonfirmasi Corona.

“secara pribadi saya mengucapkan banyak terimakasih kepada relawan Kuda yang telah membantu warga kami, di sini ada 4 RT dengan jumlah KK sekitar 200, dan untuk melaksanakan pemilu walikota dan wakil walikota 9 Desember 2020 yang mempunyai hak suara yang terdaftar sebanyak 600 suara,”kata Eko.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

%d blogger menyukai ini: