Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Kisruh, Akibat Tak Terima keputusan Panitia Pemilihan RW 02, Ketua RT Ngambek.

Dapur Remaja Radio| Jati Jajar.

Sejumlah warga yang tergabung dari tiga RT kelurahan Jatijajar Depok kebertan adanya pengukuhan Ketua RW 02 dilingkungannnya.

Pasalny, pada pengukuhan Ketua RW 02 dilakukan secara sepihak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya,

Ustad Yusup atas nama perwakilan 36 warga merasa kurang puas adanya keputusan panitia penyelenggara pemilihan RW 02 Kelurahan Jatijajar Depok.

“Kami keberatan atas keputusan tersebut karena dilakukan secara sepihak,”katanya, usai mengungkapkan keberatannya di Kelurahan Jatijajar Depok, pada (19/10).

Menurut Yusup, keputusan sepihak tersebut karena awal undangan terlampir agenda pembentukan panitia bukan pengukuhan.

“Disini kan ada tiga RT yaitu RT 04, 06 dan RT 03, artinya ada banyak kandidat. Kita sebagai warga negara khususnya wilayah RW 02 jatijajar, berhak mencalonkan dan dicalonkan,

Advertisement. Scroll to continue reading.

yang menjadi keberatan adalah kenapa isi undangannya berbeda tidak sesuai dengan isi temanya,”cetusnya.

Diakuinya, jika melalui pemilihan pencalonan sudah pasti menang, namun disayangkan pihak panitia gegabah telah mengambil keputusan secara sepihak.

Sementara, Sugino Lurah Kelurahan Jatijajar menjelaskan, adanya sejumlah warga yang menolak hasil pemilihan ketua RW 02 sehingga kami lakukan mediasi.

“Sehubungan adanya warga yg menolak sehingga kami mengambil jalan tengah agar dalam pemilihan berlangsung damai dan didalam keputusan ini tidak ada niatan Politik,”jelasnya.

Menurut Sugino pemilihan ketua RW sudah dilaksanakan pada hari Sabtu tgl, 10 Oktober 2020 kemarin sehingga ada penolakan dati sejumlah warga dan terjadi kesepakatan pengunduran beberapa RT,”kata Lurah Sugiono.

Dari mediasi yang dilaksanakan akhirnya ketua RT yang berniat melakukan pengunduruan diri, menerima hasil, dan memabatalakan menyerahkan stempel.

Sugiono berharap dari hasil mediasi Kita semua bisa kembali tingkatkan kebersamaan dan menjalin tali silaturahmi serta Menjaga keamanan dan ketertiban.(nez)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...

%d blogger menyukai ini: