Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

KTT RW 12 Kelurahan Pengasinan Manfaatkan Lahan Fasum Perumahan BSI 2 di Jadikan Agroeduwisata.

Plt Lurah Pengasinan saat tinjau KTT RW 12 .

Dapur Remaja Radio| Pengasinan.

Warga Masyarakat yang tergabung di Saung Kelompok Tani Terpadu (KTT) Angsana RW 12, kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Depok, Memanfaatkan lahan Fasum perumahan Bukit Sawangan Indah BSI 2 dengan luas lahan kurang lebih 4000 m2.

Ditengah makin berkurangnya lahan pertanian akibat beralih fungsi menjadi perumahan, KTT Angsana RW 12 memunculkan ide untuk mengubah lahan yang sebelumnya tak bermanfaat menjadi tempat Agroeduwisata.

Sebelumnya lahan tersebut hanya berupa lahan kosong yang tidak produktif, namun dengan keterampilan dan gagasan yang baik, kini lahan tersebut berubah menjadi segar, akibat banyak jenis tanaman tumbuh di tempat ini.

“Lahan kosong di bawah pengelolaan Kelompok Tani Terpadu Angsana RW 12 lokasi ini menjadi tempat yang menghasilkan produk sayuran organik dan ikan air tawar segar yang sehat dan bebas insektisida,”ujar Plt Lurah Pengasinan Asep Suherman kepada dapurremaja.com pada, Rabu, (14/10/2020).

Sementara, Asep, mengatakan, sebagai Plt lurah pengasinan yang juga pernah bertugas di Dinas pertanian, menurutnya ide dan gagasan yang dilakukan KTT Angsana RW 12 sangat bagus untuk di kembangkan, pasalnya, kondisi pandemic seperti ini sangat tepat untuk mengembangkan Agroeduwisata.

“saya sebagaai Plt lurah pengasinan sangat pensuport kegiatan masyarakat yang sangat positif, terutama di tengah wabah Corona saat ini, ini adalah sebuah trobosan baru yang ada di kelurahan Pengasinan,”jelasnya.

Untuk itu, lanjut Asep, Louncing KTT Angsana RW 12 akan dilaksnakan pada Jumat (16/10/2020) dan berencana akan mengundang, kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) kota Depok, Camat Sawangan, lurah, pengurus KTT Angsana RW 12, tokoh serta perwakilan masyarakat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“insyaallah KTT Angsana RW 12 akan di lounching pada hari Jumat, rencana akan mengundang, kepala DKP3 kota Depok, Camat, ketua RW 12, ketua KTT Angsana RW 12 serta perwakilan tokoh masyarakat, juga akan melakukan penebaran bibit ikan Nila sebanyak 15 ribu ekor,”jelasnya.

Lokasi Saung Kelompok Tani Terpadu (KTT) Angsana RW 12 berada di Perumahan BSI 2 Jl. Kutilang Raya, Pengasinan.

“saya berharap dengan adanya KTT Angsana RW 12 bisa menjadi kebanggan bagi warga pengasinan, serta meningkatkan perekonomian bagi warga masyarakat sekitar,”harapnya.

Dalam pelaksanaan Louncing nanti, Asep menambahkan, tetap melakukan protokol kesehatan.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...