Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

K9 Mabes Polri Berikan Pertolongan Pemuda Pingsan di Pinggiran Ruko GDC

Dapur Remaja Radio|Depok.

Pemuda tidak memiliki identitas sedang tergeletak tidak sadarkan diri di kawasan Ruko Verbena Grand Depok City, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, melihat kerumunan Subdit Satwa K9 Mabes Polri yang bertempat di Kelapa Dua Depok, yang melintas menghentikan diri, memeriksa pemuda tersebut. 

Satgas Covid Aman Nusa Direktorat Polisi Satwa K9 Mabes Polri Kepala Dua, Bripka Sugianto mengatakan, Saat melintas di kegiatan rutin patroli Aman Nusa, melihat pemuda yang diduga anak punk tengah tidur di jalanan kawasan Ruko Verbena GDC. Melihat hal itu timnya langsung menghampiri pemuda dan membawanya kepinggir depan ruko verbena. 

“Saya melihat ada kerumunan, kemudian remaja dari cuci steam datang ingin membangunkan, namun tidak berani, lalu kami menghampiri pemuda yang tergeletak,” kata Sugianto kepada dapurremaja.com, Selasa (15/9/2020). 

Sugianto menjelaskan, pemuda yang tergeletak dibangunkan anggotanya dan didudukan di bagian depan ruko yang kosong. Setelah diajak berkomunikasi, pemuda itu ngaku lapar, sehingga timnya mencarikan makanan dan mendapatkan bantuan makanan dari pelaku usaha di sekitar lokasi.

“Pemuda itu diduga anak punk anak jalanan pingsan menahan lapar, setelah diberi makan dan minum pemuda yang diduga pingsan mulai kembali sadar,” ucapnya. 

Selain itu Sugianto, memberikan pertolongan kepada pemuda yang diduga pingsan, Direktorat Polisi Satwa K9 Mabes Polri Kepala Dua memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Sugianto berharap kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan dan membantu pemerintah dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Masyarakat dapat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah maupun mencuci tangan setelah beraktifitas.

“Kami keliling mensosialisasikan dan ingin masyarakat mematahui protokol kesehatan guna terhindar dan mencegah penyebaran Covid-19,” tutur Sugianto.(adi).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...