Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Pelatihan Kompetensi, Jadilah Pemuda Yang Profesional Dan Mandiri

Dapur Remaja Radio|Bedahan.

Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan Kota Depok, adakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahun 2020. Bertempat di aula kantor kelurahan Bedahan,
dengan tema “Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan di Masyarakat Kelurahan” kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (14/09/2020).

Sebanyak 50 peserta yang mengikuti, peserta perwakilan di setiap RW kelurahan Bedahan, kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari yang dimulai sejak tanggal 14 sampai dengan tanggal 18 September 2020.

“peserta dari perwakilan tiap RW, untuk kelurahan bedahan sebanyak 16 RW, saya sebagai lurah Bedahan sangat bersukur kegiatan ini bisa berjalan, namun tetap mengikuti protokol kesehatan,”beber Hasan kepada dapurremaja.com.

Disamping itu, Hasan berharap kepada semua peserta pelatihan dapat mengikuti dengan keseriusan agar peserta mendapatkan hasil yang baik sehingga menambah keterampilan dan mandiri.

“terampil dan mandiri juga tepat sasaran dan berkesinambungan, sangat beruntung sekali bagi peserta yang mengikuti akan mendapatkan sertipikat dan legalitas resmi, kegiatan ini acuan dari hasil musrembang 2019,”harapnya.

Ketua LPM kelurahan Bedahan Rizal Antoni yang kerap disapa Bule, juga memberikan pandangan kepada peserta pelatihan di sela-sela pembukaan, menurutnya, ini adalah program yang sangat baik sehingga perlu untuk di manfaatkan secara maksimal.

“ini program yang saya harapkan, karena bagaimanapun juga ini adalah tambahan ilmu,
mohon dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, jadilah usaha ini bisa mendapatkan hasil dengan baik. mudah2an juga bisa dikembangkan di lingkungan masing masing,”ujar Anton Bule .

Kondisi saat ini, Bule mengatakan, jadilah pemuda yang kreatif dan berbakat, sehingga hasil yang diberikan saat ini bisa berkesinambungan dan berkembang di setiap wilayahnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara, Nuryanto serlaku kepala seksi UMKM kota Depok, mengajak kepada peserta pelatihan untuk menjadi pribadi yang profesional, sehingga dengan adanya pelatihan saat ini semua peserta bisa meng-upgrade diri menjadi seorang pengusaha yang profesional.

“karakter positif harus melakat didalam diri kita, rumusnya bangun pagi lakukan sejak dini hari, harus ada rancangan serta jangan putus asa, nanti setelah kegiatan ini ada program untuk pelatihan usaha baru nanti bantuan dana dari Dinas UMKM kota Depok sebesar 13 juta. ayulah bangkit untuk buka usaha,”jelas Nuryanto.(das)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...