Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Sebanyak 54 Kontingen Asal Kota Depok Akan Unjuk gigi di ajang MTQ Jawa Barat Tahun 2020.

Dapur Remaja Radio|Depok.

Ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Jawa Barat (Jabar) Tahun 2020 pada 06 September nanti. Dikarenakan melakukan perjalanan ke luar daerah, para peserta diingatkan terkait protokol kesehatan. Sebanyak 54 kontingen asal Kota Depok akan unjuk gigi di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Jawa Barat (Jabar) Tahun 2020 pada 06 September nanti.

Secara resmi melepas keberangkatan kontingen yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Jawa Barat Tahun 2020 di Kabupaten Subang. Di lepas oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial (Kesos) Kota Depok, Sri Utomo. 

“Selamat bertanding, jangan lupa jaga kesehatan dan biasakan melakukan personal lockdown,” kata, Sri Utomo, usai memberikan arahan, di Masjid Balaikota, Jumat (04/09/2020).

Sri Utomo merinci, personal lockdown yang dimaksud yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan hand sanitizer. Termasuk menghindari berkerumun.

Lebih lanjut, dirinya juga berpesan kepada peserta agar tidak berkeliaran setelah tiba di lokasi. Menurutnya, akan lebih baik apabila waktu yang ada dimanfaatkan untuk istirahat dan mempersiapkan diri menghadapi lomba pada hari Minggu nanti.

“Nanti kita berikan masing-masing peserta, masker kain dan hand sanitizer untuk digunakan selama berada di sana,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan dan Sosial Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Eka Firdaus mengatakan, MTQ Tingkat Jabar dilaksanakan pada 03-11 September 2020. Adapun jadwal bertanding untuk Kota Depok pada hari Minggu, 6 September mendatang.


“Kita ikut di semua cabang yang dilombakan. Mulai dari Tilawah, Tahfiz, dan Qiraah,” tambahnya.

Sebelum berangkat tambah Eka, para peserta sudah mendapatkan pembinaan tingkat kota selama tiga hari, di Gedung Sasono Mulyo, Kecamatan Cilodong. Kemudian, mereka juga telah menjalani Rapid Test Covid-19.
“Setelah pelepasan, kontingen langsung berangkat ke Kabupaten Subang. Keberangkatan menggunakan dua bus, agar bisa jaga jarak,” tambahnya. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kota Depok, Hasan Basri meminta, peserta tidak terlalu banyak berinteraksi dengan orang luar saat bertanding. Selanjutnya, dirinya juga menekankan agar tetap semangat meski tidak ditonton oleh banyak orang.


“MTQ Jabar Tahun 2020 diselenggarakan dalam kondisi pandemi. Karena itu, ikhtiar kita selain menyiapkan diri untuk perlombaan, tidak lupa juga menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...