Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

IPKBI Akan Terus Pacu Kemampuan Penguji yang Handal Dalam Kebersamaan 

Ketua IPKBI Wilayah II Jawa Barat, Hadian Suryana

Dapur Remaja Radio|Depok.

Ikatan Penguji Kendaraan Bermotor Indonesia (IPKBI) berperan penting dalam penentuan pemenuhan persyaratan teknis dan terjaminnya laik jalan kendaraan bermotor. Dalam percepatan pembangunan sarana prasarana pengujian kendaraan bermotor untuk menunjang kinerja dalam melakukan pengujian kendaraan bermotor yang berkualitas.

“Dengan semangat kebersamaan, para IPKBI dan Penguji Kendaraan Bermotor Daerah Jawa Barat berkomitmen untuk meningkatkan kinerja, kualitas pelayanan, dan profesionalisme,” kata Ketua IPKBI Wilayah II Jawa Barat, Hadian Suryana, pada Rabu, (2/9/2020) di ruang kerjanya. 

Hadian yang juga sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) KIR Dishub Kota Depok mengatakan, akan terus mendorong anggota IPKBI wilayah II Jawa Barat, untuk mengawal regulasi dibidang pengujian kendaraan bermotor dan diimplemntasikan dalam rangka mewujudkan tata kelola transportasi yang baik. Menurutnya, mewujudkan keselamatan berlalu lintas adalah salah satu tolak ukur utama terhadap kinerja Dishub di wilayah II. 

“Ini yang mesti diperkuat ke depannya,” ucap Hadian. 

Lebih lanjut, Hadian juga tak lupa menyampaikan pesan kepada Anggotanya dalam mengawal transportasi di indonesia, yaitu pelayanan dan keselamatan. 

“Tantangan kita ke depan adalah bagaimana menghadirkan keselamatan ditengah masyarakat dalam memberikan pelayanan dan pemenuhan kebutuhan dalam bertransportasi, penguji selaku ujung tombak di lapangan harus bertanggung jawab baik secara moril maupun secara tugas selaku penguji,” imbuhnya. 

Hadian menjelaskan, bahwa IPKBI merupakan spirit bagi penguji untuk bekerja labih baik dan profesional lagi.

IPKBI terus melakukan sosialisasi tentang pengujian berkala kendaraan bermotor, terutama IPKBI wilayah II 

akan mengusulkan Akreditasi balai PKB, kompetensi penguji yang mumpuni dan pemberian peluang kepada masyarakat di berikan pemahaman berkaitan Sistem kebersamaan pandangan dan menyatukan  visi dan misinya. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kedepan semua PKB akan kita akreditasi, jadi bagi yg tidak memenuhi standar akan diberi pemahaman mulai dari pembinaan sampai pada penutupan, akreditasi  bila tidak dipenuhi maka UPKB dilarang melaksanakan pengujian kendaraan bermotor,” jelas Hadian yang telah beberapa periode menakhodai Organisasi profesi IPKBI wilayah II Jawa Barat. 

Hadian mengutarakan, harapannya bahwa akan ada yang dilahirkan sebagai wujud kepedulian dalam memperbaiki dan menata PKB ke depan. Salah satunya, katanya adalah ide untuk memasukan IPKBI terhadap pemberian kompetensi para penguji.(adi). 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...