Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

10 Muharram, Yayasan Islam Ibu Hayusa Santuni Yatim Dan Duafa

Dapur Remaja Radio|Pancoran Mas

Yayasan Islam Ibu Hayusa, merupakan Yayasan Taman Pendidikan Alqur’an dan Taman Asuh Anak Muslim “Nurul Hidayah” berlokasi si Rt. 05 Rw. 19 Kelurahan Pancoranmas Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin, Sabtu (29/8/2020), di hadiri Anggota DPRD Kota Depok Fraksi PKS Imam Musanto, Ketua Rw. H. Syamsuri dan pengurus Yayasan M. Sholeh, serta Warga masyarakat sekitarnya. 

Santunan itu diberikan langsung Ibunda Hayusa dan didampingi oleh Ketua Yayasan Mochammad Tasmit, pada kegiatan menyambut 10 Muharram 1442 H yang rutin dilaksanakan di setiap tahunnya. 

“Setiap tahun pada acara 10 Muharram rutin dilaksanakan, dengan menyantuni anak yatim dam kaum dhuafa,” kata Mochammad Tasmat kepada dapurremaja.com, Sabtu Malam (29/8/2020).

Menurut Moch Tasmat, melalui kegiatan ini kita mengajarkan atau mendidik anak-anak sedari kecil agar peduli kepada sesama. Kepedulian itu ditunjukkan dengan membantu dengan apa yang kita miliki.

“Makanya pemberian santunan ini rutin kita laksanakan di Yayasan setiap tahun. Untuk mendidik sejak kecil agar peduli dengan sesama,” imbuh Tasmit. 

Menurut Moch. Tasmat, sejak tahun pertama berdirinya Yayasan kegiatan ini telah dilaksanakan. Namun pada tahun ini hanya sedikit sebab situasi di Kota Depok terutama masalah Covid-19 semakin masif. 

Kata Ketua Yayasan Tasmat itu, bantuan itu berupa uang, atau sembako seperti beras, minyak goreng, gula dan lainnya. Kemudian bantuan tersebut dikumpulkan oleh guru-guru dan Donatur. Selanjutnya dibagikan kepada siswa/siswi yang yatim piatu dan fakir miskin.

“Semoga dengan semangat 10 Muharram ini kita tingkatkan kepedulian terhadap sesama. Dan menyayangi anak-anak yatim piatu serta mempererat Ukhuwah Islamiyah,” ungkapnya. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu Ketua Rw. 19 mengatakan, berbagi dengan kaum dhuafa dan anak yatim. Ini merupakan bagian dari kepedulian Yayasan Islam Ibu Hayusa kepada masyarakat dan anak asuhnya yang berada dilingkungan sekolah. Selain itu juga kepada para kaum dhuafa di sekitar sekolah. 

“Setiap tahunnya di bulan Muharram, tepatnya tanggal 10 Muharram, Yayasan Pendidikan Islam Ibu Hayusa, selalu melaksanakan kegiatan ini, terima kasih kepada Yayasan yang selalu peduli kepada masyarakat sekitarnya,” (adi). 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...