Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Bukan Konser, Saban Tahun Warga Kelurahan Pengasinan Rayakan 10 Muharram.

ketua Panitia acara santunan yatim Encep Sanusi

Dapur Remaja Radio|Pengasinan.

Menyikapi banyaknya kerumunan massa di acara 10 Muharram di kelurahan Pengasinan, kecamatan Sawangan, Depok, Kapolsek Kompol Sutrisno didamping oleh Danramil 05/Sawangan Kapten Arm Erwin Saputra mengingatkan panitia acara 10 Muharam bahwa kesadaran kesehatan masyarakat perlu adanya kerjasama yang baik agar cluster Corona-19 tidak semakin meluas.

“Pada intinya Camat Sawangan, Polsek sawangan, dan koramil 05 Sawangan tidak memberikan dan mengeluarkan izin kepada panitia acara santunan anak yatim di kelurahan Pengasinan, ditambah lagi ada pigur artisnya yang hadir (Evie Tamala-red),”jelas Kompol Sutrisno kepada dapurremaja.com pada, Sabtu (29/08/2020) di usai acara.

Lebih lanjut dikatakannya, Polsek Sawangan dan Koramil 05 Sawangan terus aktif melakukan sosialisasi dan teguran kepada masyarakat, ada dua sangsi yang diberikan kepada warga yang tidak menjalankan protokol kesehatan, sangsi sosial dan sangsi administrasi.

‘saya berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi, meskipun demikian harus sesuai dengan protokol kesehatan dan pemberian santuan pun harus secara simbolis, bukan bergerumun seperti ini, ketegasan ini di jalankan sesuai dengan Perwal No. 49 Tahun 2020 dalam penyelenggaraan kegiatan berskala besar secara proporsional sesuai level”tegas Kompol Sutrisno.

Ditempat yang sama, ketua Panitia acara santunan yatim Encep Sanusi, didampingi ketua RW 07 Samsir menjelaskan, kegiatan 10 Muharram di kelurahan Pengasinan untuk menyantuni anak yatim-piatu setiap tanggal 10 Muharram adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan saban tahun, namun, untuk tahun ini sangat jauh berbeda karena, perayaan santunan harus mengikuti protokol kesehatan.

“sangat jauh berbeda tahun ini pelaksanaan santunan anak yatim dan duafa, terkait dengan protokol kesehatan, kami selaku panitia terus berkordinasi agar protokol kesehatan harus dijalankan dan di siapkan di setiap titik lokasi pintu masuk, panitia menyediakan 250 masker di tambah dari kelurahan sebanyak 150 masker,”jelas Encep Sanusi saat di konfirmasi.

Kegiatan 10 Muharram berada dilahan terbuka dengan luas kurang lebih 3000 meter persegi, hal ini dilakukan untuk mempermudah pengawasan panitia terhadap masyarakat yang hadir. Panitia santunan anak yatim dan duafa sudah mengatur warga untuk melakukan arak-arakan massa yang dibatasi 30 orang, pengaturan kursipun diberi jarak satu meter.

“panitia sudah mengatur sedemikian, untuk menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran yang terus di imbau oleh lurah Pengasinan, ya namanya masyarakat ada aja yang ingin melihat kegiatan ini, pasalnya panitia juga menyiapkan sumbangan dorfrize untuk masyarakat,”bebernya

Sebanyak 293 anak yatim, duafa 591, dari 6 RW se-kelurahan Pengasinan, untuk anak yatim diberikan Rp.1.400 (satu juta empat ratus ribu rupiah) Duafa Rp. 150 (seratus lima puluh ribu rupiah).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebagai panitia acara, Encep Sanusi menyadari banyaknya masyarakat yang hadir diacara santunan anak yatim tersebut, karena panitia mengundang artis dangdut Evie Tamala untuk mengisi acara, sekaligus sebagai donator, meskipun demikian peraturan protokol kesehatan tetap dijalankan, seperti, atur jarak, wajib menggunakan masker, persediaan cuci tangan, hand sanitizer, dan menyediakan masker bagi warga yang tidak membawa.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...