Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Peduli, Kapolsek Sawangan Berikan Tali Kasih Kepada Dua Warga Bedahan.

Kapolsek Sawangan, Kompol Sutrisno saat berikan tali Kasih kepada Mahayani (Nenek)

Dapur Remaja Radio|Bedahan.

Sebagai pengayom dan melindungi warga, polisi wajib untuk terus dekat dan peduli, hal ini seperti yang dilakukan Kapolsek Sawangan Kompol Sutrisno beserta jajaran untuk memberikan bantuan kepada dua anak di kelurahan Bedahan yang saat ini sedang mengalami penyakit serius.

Setelah mendapatkan laporan dari anggota Bhabinkamtibmas kelurahan Bedahan Brigadir Sopian, bahwa ada dua anak yang sedang mengalami penyakit serius, diantaranya Muhammad Zikran Ramadhan berusia 11 tahun mengalami penyakit Hidrosefalus dan Azzahra yang menderita penyakit epilepsi dan Tuberculosis (TBC) di usia 6 tahun.

“kegiatan kali dalam rangka sebagai bentuk wujud kepedulian kepolisian khususnya polsek Sawangan, secara indipidu saya merasa terpanggil atas derita yang dialami Muhammad Zikran Ramadhan yang sedang sakit Hidrosefalus, dan Azzahra Hidayah Nur Rezeki dengan penyakit TBC dan epilepsy,”jelas Kompol Sutrisno kepada dapurremaja.com pada, Senin (24/08/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, bantuan tali kasih yang diberikan kepada keluarga Marlena dan Ibu Nuryanah sekedar untuk meringankan beban, sehingga dengan bantuan yang diberikan bisa menjadi support dan doa bagi yang menerima.

Sementara, Mahayani selaku Nenek M. Zikran yang merawatnya sejak bayi merasa terharu dengan masyarakat kelurahan Bedahan yang sangat peduli terhadap kesehatan cucunya, sehingga banyak yang peduli dengan keadaan M. Zikran yang harus berjuang dengan penyakit nya.

“saya sangat terharu sekali kepada masyarakat Bedahan khususnya kepada bapak polisi (Kapolsek Sawangan-red) yang sudah menjenguk dan memberikan doa serta bantuannya, Bapak lurah, dan kader PKK kelurahan Bedahan yang selalu membantu kami,”haru Mahayani.

Mahayani berharap agar cucunya (M. Zikran –red) diberikan kesehatan, diketahui penyakit yang di derita M. Zikran sejak berusia dua bulan, menjalankan oprasi di rumah sakit sudah dua kali, namun penyakit bukan menghilang malah semakin membesar, sehingga keluarga memutuskan untuk berhenti melakukan pengobatan lantaran biaya.

“saya ikhlas saya ridho, saya merawat cucu saya yang sakit dari umur dua bulan sampai saat ini berusia 11 tahun, semoga cucu saya diberikan kesehatan dan umur panjang,”ucap Mahayani dengan wajah bersedih.

Di tempat terpisah, Nuryanah selaku orang tua Azzahra Hidayah Nur Rezeki yang menderita penyakit epilepsy dan TBC menginginkan putrinya sehat, normal seperti anak yang lain, penyakit Azaahra dialaminya sejak usia 10 bulan, saat ini sudah berusia 6 tahun.

Azzahra Hidayah Nur Rezeki adalah anak ketiga dari Dedi Syah dan Nuryanah yang tinggal di RT 05/06 kelurahan Bedahan, Nuryanah terus berjuang untuk menyembuhkan buah hatinya, meskipun secara ekonimi sangat kurang, berbagai tempat rumah sakit dan alternative sterus di upayakan meskipun belum membuahkan hasil kesembuhan putrinya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“penyakit anak saya sudah lama, sejak usia masih 10 bulan, berobat udah kemana-mana ke dokter dan alternative sampai saat ini belum ada perubahan, saya berharap anak saya sehat dan normal seperti anak yang lain, Azzahra adalah anak ketiga,”kelu Nuryanah.

Ucapan terimakasih yang terus diucapkan Nuryanah ketika Kapolsek Kompol Sutrisno dan Lurah Bedahan datang menjenguk untuk memberikan tali kadih berupa bingkisan dan biaya pengobatan.

Masih di tempat yang sama, lurah kelurahan Bedahan yang ikut mendampingi Kapolsek Sawangan Kompol Sutrisno, mengucapkan banyak terimakasih kepada Polsek Sawangan serta jajaran yang telah membantu warga Bedahan yang saat ini sedang mendapatkan cobaan berupa penyakit.

“Alhamdulillah bantuan sudah mengalir dan sudah dimanfaatka keluarga korban yang mengalami penyakit, yayasan juga sudah membantu, sementara keluarga pasien sedang berobat jalan ,kami mengucapkan banyak terimakasih kepada warga yang sudah peduli, semenatar kita selaku tiga pilar dan Dinkes terus melakukan pemantauan pasien,”ucap Hasan.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...