Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Warga RT 03 Perumahan Bukit Rivaria Sembuh dari Virus Corona.

Hasan lurah kelurahan Bedahan (foto: Adi Onez)

Dapur Remaja Radio|Bedahan.

Terkait dengan pemberitaan melalui media sosial bahwa “Perumahan Bukit Rivaria Sektor 2 sedang lockdown, (tertutup untuk orang luar-red) karena ada 5 warga yang positif covid-19.

Didalam tulisan media sosial (Facebook dan Instagram-red) menjelaskan ada 1 orang meninggal, 1 orang isolasi di RSUD Sawangan, 1 orang sudah sembuh/pulang dari Rumah Sakit (RS) 1 orang isolasi di wisma atlet, 1 isolasi di rumah, termasuk 4 keluarga itu isolasi mandiri di rumah.

Untuk itu, mohon untuk tidak kunjungan ke Rivaria dulu, mohon doanya semoga tidak menular ke yang lain dan cepet hilang wabah ini” tulisan di akun FB dan IG.

Menyikapi berita diatas, Bambang Agus yang akrab di sapa Sony ini selaku ketua RW 11 sekaligus ketua satgas kampung siaga covid-19 membenarkan dan meluruskan pemberitaan yang sudah berkembang melalui media sosial, sekaligus menyerahkan berita acara kepada lurah Hasan, pada, Senin (24/08/2020).

Isi dalam tulisan di media sosial yang sudah tersebar, lurah bedahan beserta ketua RW 11 meluruskan atas pemberitaan tersebut, agar masyarakat didalam perumahan dan luar perumahan tidak gaduh atas informasi yang telah berkembang.

Menurutnya, lanjut Sony, untuk satu orang yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Brimob Depok, dan satu orang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok sudah dipulangkan dan dinyatakan sembuh.

“setelah kedua orang tersebut dinyatakan sembuh dan sehat tetap warga kami melakukan isolasi mandiri selama dua Minggu, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,”jelas Bambang Agus ketua RW 11 sektor 2 perumahan Rivaria.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini ada satu orang yang masih dalam proses penyembuhan di wisma atlet Jakarta, dan kondisi semakin membaik. Sementara untuk satu orang lagi yang harus mengikuti isolasi mandiri di rumah sembari menunggu hasil swab, 

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Untuk keluarga korban yang meninggal akibat covid-19, sudah dinyatakan sembuh,”jelasnya.

Dijelaskannya lagi, untuk satu orang hanya menunggu hasil swab, jika hasil swab nya negatif, maka pengetatan lingkungan RT 03 diwilayah RW 011 akan diperlunak,”bebernya.

Ditempat yang sama, Hasan lurah Bedahan menjelaskan bawa informasi yang sudah beredar di media sosial Facebook dan Instagram tidak semua dibenarkan, pasalnya hingga saat ini, lingkungan yang melakukan isolasi mandiri atau Lockdown hanya di RT 03 di RW 011, sektor dua perumahan Rivaria.

“iya ini jadi rame, informasi yang berkembang satu komplek, bukan, tapi satu RT yang melakukan isolasi mandiri, dan sudah dinyatakan sembuh dan masih ada satu orang lagi yang menunggu hasil swab,” jelasnya.(di)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...