Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Opas Erwe Pontir Gelar Apel Bersama

Dapur Remaja Radio|Pondok Petir.

Paguyuban warga RW 01 kelurahan Pondok Petir kecamatan Bojongsari Depok menggelar upacara bendera merah putih di halaman rumah ketua RW 01 Syamsudin MDR dengan menggunakan kostum ormas dan kebudayaan pada, Senin (17/08/2020) pagi. Acara tersebut diselenggarakan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

“Alhamdulillah walau dadakan, kami para tim Paguyuban Warga RW.01 (Tim Relawan Opas Erwe) yang didalam nya dengan bermacam unsur menjadi satu kesatuan dalam pergerakan visi dan misi membangun lingkungan yang bersosial dan keguyuban,”jelas Syamsudin MDR kepada dapurremaja.com.

Dikatakannya, Tim Relawan Opas Erwe yang ada di dalamnya  dari berbagai unsur diantaranya,  Karang Taruna, Putera Petir RW.01, BPPKB Banten Ranting Pontir, Sanggar Pencak Silat Pengsimatoga, FBR Gardu Pontir, Linmas dan Tim Satgas Katar Kelurahan Pondok Petir (Pontir).

Syamsudin mengatakan, sejauh ini dalam acara tersebut tidak terjadi kendala apapun, meski persiapan cukup singkat. Ia berharap setelah mengikuti upacara ini rasa nasionalisme warga kembali tergugah dan silahturahmi antar lembaga dan warga semakin erat.

“hari ini adalah hari yang sangat bersejarah 17 Agustus 1945 adalah hari kebangkitannya bangsa Indonesia untuk terus merdeka, dan apel upacara ini juga tetap mengikuti protokol kesehatan,”jesanya.

Sementara upacara menaikan bendara merah putih dilakukan oleh ketua RW 01 Syamsudin MDR, dan sebagai pembacaan pidato kemerdekaan oleh Baba Sueb ketua BPPKB Banten Ranting Pontir.

Dalam isi Pidatonya Baba Sueb mengatakan, kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75  merupakan bukti kita masih mencintai bangsa Indonesia,  oleh sebab itu, mari kita sama-sama mendukung dan mengisi kemerdekaan ini dengan berkontribusi  sehingga Indonesia yang kaya ini menjadi bangsa yang besar sehingga di akui oleh Dunia.

“menjadi suatu kebanggaan Bagi Kami (BPPKB Banten) dapat melaksanakan upacara HUT RI Ke-75 tahun 2020, Semoga Negara Indonesia tercinta lebih baik lagi,”bebernya, penuh dengan semangat kemerdekaan.

Usai melaksanakan apel pengibaran Bendera Merah Putih, Relawan Opas langsung memberikan masker kepada warga masyarakat yang melintas di jalan raya atau door to door yang di damping oleh lurah Rizal Farhan dan kader PKK kelurahan Pontir.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Dumek. Laporan: Adi Onez. Ngobrol kita Pagi Ini (Ngopi) adalah sebuah Program Radio Dapur Remaja yang hadir setiap hari dari Senin sampai...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Sawangan. Komunitas Lingkungan Hidup dan Kali Pesanggrahan Green Campbone (GC) geram atas tindakan oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab, karena telah melakukan...

Olahraga

Dapur Remaja Radio| Pasir Putih. Warga Pasir Putih Jalan Gang H. Saan RT 01 RW 04 kelurahan Pasir Putih kecamatan Sawangan, membangun sarana olahraga...

%d blogger menyukai ini: