Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Formalip Kelurahan Pontir Siap Melaksanakan Program Pemerintah Kota Depok.

Dapur Remaja Radio|Pondok Petir.

Sejak di dirikanya Forum Masyarakat Peduli Lingkungan Pondok Petir (Formalip) di kelurahan Pondok Petir, seluruh pengurus lingkungan di tingkat RT dan RW semakin kompak dan guyub terlebih saat menghadapi wabah Corona-19 yang sampai saat ini warga masih harus mengikuti protokol kesehatan yang di imbau oleh walikota Depok.

“Formalip ini adalah bagian dari kepanjangan tangan pemerintah kota Depok, apalagi saat ini kita masih dalam suasan PSBB Proporsional yang tetap melaksanakan protokol kesehatan, saat ini, kota Depok masih berada di zona orange,”jelas ketua Formalip H. Anwar Syahdat juga sebagai ketua RW 19, Pada Kamis (13/08/2020).

Dikatakannya, kekekompakan dan keguyuban masyarakat kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, tidak terlepas dari kekompakan pengurus lingkungan melalui Forum Masyarakat Peduli Lingkungan Kelurahan Pondok Petir, selain untuk memudahkan komunikasi antar pengurus, Formalip juga mempermudah pelayanan kemasyarakat.

Anwar mengungkapkan, dengan adanya pandemic. Lumbung kelurahan yang terus berjalan untuk membantu dan meringankan masyarakat yang terdampak langsung Corona-19.

Ditempat yang sama Rahmat Hidayat selaku sekretaris Formalip menambahkan, dengan di bentuknya Forum Masyarakat Peduli Lingkungan Pondok Petir, bersama pihak kelurahan akan terus melakukan monitoring lingkungan guna mencegah penyebaran narkoba melalui pendatang baru atau rumah kontrakan.

“Kami akan terus bekerja melaksanakan tugas untuk kemajuan bersama, sekaligus untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan terhadap masyarakat. Karena saat ini masyarakat sangat membutuhkan pelayanan yang prima,”ucap Rahmat.

Kedepannya Formalip akan menerapkan aturan tegas bagi warga pendatang baru, baik yang tinggal di kontrakan atau pindahan untuk melakukan SKC terlebih dahulu melalui ketua RW untuk menghindari adanya kriminalitas dan penyebaran narkoba di lingkungan.(nez)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...