Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Kasat Lantas dan Dishub Depok Sosialisasikan E-Tilang Mulai Tanggal 12-18 Agustus

Dapur Remaja Radio|Depok.

 Kapolrestro Depok, Kombes Pol. Azis Andrianyah, SH, SiK, M.Hum, Kasat Lantas dan Kadishub Kota Depok, hari Rabu, (12/8/2020), pukul 06.30 WIB s/d selesai, melaksanakan pengecekan dalam rangka Road Safety Partnership Action 2020 (RSPA). Aksi Kemitraan Keselamatan Jalan Raya dan pertigaan jalan Arif Rahman Hakim selain itu akan segera melakukan penindakan tilang elektronik. Salah satu tempat yang menjadi sasaran kamera elektronik atau E-TLE yakni, pengendara motor yang masuk di jalur cepat Jalan Margonda Jaya, Kota Depok. 

Kasat Lantas Wilayah Depok Kompol Erwin Aras Genda mengatakan, rencananya penindakan akan berlangsung pada pertengahan Agustus 2020.

“Tindak penilangan kepada para pengendara motor ataupun kendaraan umum yang masuk ke jalur cepat. Pada 17 Agustus kita akan lakukan mulai penindakan,” kata Kompol Erwin kepada wartawan, Rabu, (12/8/20), bersama Kadishub Kota Depok Dadang Wihana. 

Kompol Erwin juga menyebut pihaknya kini tengah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) terkait sosialisasi penerapan tilang elektronik.

Menurut dia sosialisasi akan berlangsung selama satu pekan. Tahap sosialisasi, mulai 12-18 Agustus 2020. Setelah sepekan, penindakan terhadap pelanggar lalu lintas yang terekam di kamera E-TLE akan diberlakukan.

Satlantas Depok, kata Erwin, juga sudah melakukan sosialisasi penerapan tilang elektronik di Simpang Ramanda, Jalan Margonda Raya pada pukul 06.00 WIB pagi tadi. 

“Ini untuk mengurangi pelanggaran serta menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya korban fatalitas meninggal dunia,” jelasnya.

Ada sembilan (9) sasaran aksi sosialisasi mengurangi jumlah korban kecelakaan lalu lintas, Selalu menggunakan Helm pada saat naik motor, Selalu menggunakan Seat Belt, selalu menggunakan Child Restrains untuk balita, Jam kerja yang berlebihan tanpa istirahat, Tidak menggunakan Hp pada saat berkendara, Tidak mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi, Tidak mengemudi dalam keadaan pengaruh alkohol atau obat terlarang, Tidak melawan arus dan Menggunakan Truk atau pick up untuk mengangkut penumpang. (adi). 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...