Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Damkar, Permintaan Penyemprotan Disinfektan di masa PSBB Proporsional Meningkat.

Dapur Remaja Radio|Depok.

Permintaan penyemprotan disinfektan meningkat dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional tahap II yang diberlakukan di Kota Depok, sesuai dengan permintaan masyarakat UPT Damkar dan Penyelamatan Kecamatan Cipayung, selalu siap siaga memberikan pelayanan. 

“PSBB Proporsional, permintaan penyemprotan disinfektan meningkat. Hal tersebut terjadi karena diprediksi aktivitas masyarakat akan berangsur normal seiring dengan kembali dibukanya beberapa fasilitas publik. Dalam satu hari, ada empat sampai lima surat masuk untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” ucap Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Kecamtan Cipayung Muhammad Yusuf, ketika di temui dapurremaja.com, kemaren di ruang kerjanya. 

Yusuf  mengatakan, meski mengalami peningkatan permintaan dari masyarakat, baik yang melalui surat maupun telepon, pihaknya juga selalu koordinasi dengan Pimpinan, sampai saat bisa ditangani oleh tim.

“Kami yang bergerak dari satu lokasi ke lokasi di saat pandemi Covid-19. Satu tim bisa menjangkau empat sampai lima titik. Sejauh ini bisa kami handle,” jelas Yusuf. 

Sementara itu Komandan Regu (Danru) Yadi Supriyadi, dalam penyemprotan lebih mengutamakan penyemprotan disinfektan pada fasilitas publik. Seperti pasar, ruang pelayanan di pemerintahan, samsat, lembaga pendidikan, dan lain sebagainya.

“Kami lakukan secara bertahap. Mudah-mudahan upaya ini bisa mencegah penularan Covid-19 di Kota Depok dan sebagai langkah antisipasi menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” ujar Yadi. 

Selain itu, sosialisasi terkait pencegahan Covid-19, dirinya menghimbau untuk menjalankan protokol kesehatan juga sudah diberikan ke warga. Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan pun sudah melakukan penyemprotan disinfektan dan pemberian Masker di lingkungan dan rumah ibadah di lokus PSKS itu.

“Kami akan terus mengedukasi masyarakat agar kedisiplinannya menjaga protokol kesehatan meningkat,” tutur Yusuf. (adi). 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...