Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Disdik Depok Terus Matangkan PJJ Untuk Siswa, SD dan SMP.

Dapur Remaja Radio|Depok.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok terus mematangkan persiapan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), yang akan digelar pada 13 Juli mendatang. Salah satunya dengan menetapkan jam sekolah mulai dari pukul 07.00 – 12.00 WIB. 

“Biasanya sekolah mulai pukul 07.30 WIB, kali ini di masa PJJ jam wajib belajar atau sekolah menjadi  07.00 – 12.00 WIB. Keputusan ini berlaku untuk siswa SD dan SMP,” kata Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin kepada dapurremaja.com, Rabu (08/07/20), di ruang kerjanya. 

Thamrin menegaskan, pada waktu itu nanti anak-anak harus belajar dan tidak boleh berada di luar rumah. Meskipun, materi pelajaran selesai sebelum waktu yang telah ditentukan.

“Selain itu, aturan baru lainnya di masa PJJ, anak harus mengenakan seragam sekolah. Menyesuaikan jadwal setiap harinya,” ucap Thamrin. 

Untuk itu, Thamrin, meminta kerjasama dari para orang tua atau wali murid untuk melakukan pengawasan terhadap proses belajar anak. Dengan demikian, efektivitas PJJ dapat berjalan secara baik dan lancar. 

“Kebijakan-kebijakan baru ini sebagai upaya perbaikan, agar selama satu semester ini, siswa tetap mendapatkan hak belajarnya, walaupun di tengah pandemi,” tutupnya. (adi). 

Advertisement. Scroll to continue reading.
Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...