Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Camat Cilodong, Ketua LPM Kalibaru Yang Terpilih Harus Bersinergi dan Bermitra Dengan Pemerintah.

Perhelatan pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong Kota Depok, Camat Cilodong Supomo Lurah Kalibaru, ingin ketua yang sudah terpilih dapat bersinergi membangun pembangunan diwilayah Kalibaru.

Dapur Remaja Radio|Cilodong.

Dengan adanya pemilihan ini, lanjutnya, merupakan salah satu upaya demokrasi dari masyarakat untuk memilih perwakilan masyarakat sebagai penyambung suara warga dipemerintahan, khususnya Kelurahan Kalibaru.

“Besar harapan saya, ada penguatan lembaga. Ini berkaitan dengan solidaritas kepengurusan struktur organisasi dan mampu menjalin koordinasi serta komunikasi sesuai dengan fungsinya,” ujar kata Supomo, disela pemilihan ketua LPM Kalibaru di Aula Perumahan Benteng Kelurahan Kalibaru, Minggu, (28/06/2020).

Lebih lanjut Supomo, menekankan untuk keswadayaan gotong royong disetiap wilayah Kalibaru dan dapat lebih banyak mengakomodir pembangunan.

“Perencanaan pembangunan, harus lebih merata dan tidak ada diskriminasi. Semuanya harus terakomodir dengan baik,” ucapnya. 

Dirinya berharap tidak ada pengecualian tentang pembangunan, yang belum terkafer, diharapkan bisa kembali dimasukan dalam perencanaan dan didorong untuk realisasi pembangunan.

“Yang terpilih barusan merupakan putra terbaik Kalibaru. Dan diharapkan sebagai mitra pemerintah, harus bisa bekerjasama sesuai dengan fungsi dan tupoksinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Fauzul Azmi Zen mengatakan, Para kandidat telah di berikan kesempatan masing-masing memaparkan visi misi kepada masyarakat Kalibaru guna mendapatkan simpati agar menjadi ketua terpilih.

“Ini merupakan ajang demokrasi dalam memilih ketua LPM yang merupakan wakil dari ketua RT dan RW serta masyarakat Kalibaru, Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan kancar,” ucap Fauzul. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Fauzul yang juga menjabat Ketua RW. 09, menuturkan, bahwa pemilihan ketua LPM Kalibaru dihadiri oleh perwakilan dari 63 RT, 12 RW, 12 tokoh masyarakat, 13 tokoh agama serta 13 karang taruna, PKK dan Pokdarkamtibmas. 

Selanjutnya diharapkan menata organisasi kemasyarakat, keterkaitan LPM dengan organisasi kemasyarakat lainnya karena keterikatan dan saling membutuhkan. 

“Mereka tidak bisa bekerja sendiri, perlu sinergitas dari elemen masyarakat lainnya. Dan segera membentuk kepengurusan LPM yang adil, jujur serta transparan,” papar Fauzul. (adi). 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...