Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Banpres Tahap Ke 5 Siap Didistribusikan kepada 3.363 KPM Kelurahan Panmas.

Dapur Remaja Radio|Pancoran Mas

Pengiriman 3.363 paket sembako bantuan Presiden (Banpres), Kelurahan Pancoran Mas Kecamatan Panmas, Kota Depok sudah menyalurkan ribuan paket sembako tahap kelima ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Sabtu (27/6/20) sore.

Sembako Banpres baru tiba di kantor Kelurahan Pancoran Mas sekitar pukul 16:30. sesuai pemberitahuan Vendor ke kantor Kelurahan Panmas ribuan paket sembako itu, namun bantuan Presiden tahap lima itu tiba di kantor kelurahan sore hari. 

Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan (Kasi Ekbang)  Kelurahan Panmas, Soleh Pitara mengatakan, setelah pemberitahuan dari perwakilan vendor kemudian disampaikan ke warga melalui pengurus RT/RW, terkait Sembako Banpres tahap kelima. 

Kemudian imbuh Soleh, para pengurus RT/RW datang ke kantor kelurahan untuk mengambil sembako warganya yang telah terdaftat sebagai KPM.

“Alhamdulillah Banpres sudah tersalurkan ke warga melalui para pengurus RT/RW bansos sembako tahap ke lima,” kata Soleh ketika di temui, Sabtu, (27/6/2020), di kantornya. 

Soleh menuturkan, Pengurus RW langsung mendistribusikan sembako Banpres tahap kelima kepada KPM. 

Soleh menjelaskan, bansos kali merupakah penyaluran tahap lima yang distribusi melalui kelurahan berkoordinasi dengan pengurys RT/RW untuk KPM di lingkungan masing-masing.

“Pengurus RT/RW selalu bekerjasama untuk menyalurkan bantuan tersebut dengan memberikan penjelasan dan pengertian kepada warga yang namanya belum tercantum,” jelasnya. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain bansos Presiden (Kemensos), warga Panmas yang terdampak Covid19  juga mendapat bantuan dari Pemprov Jawa Barat dan Pemkot Depok serta tambahan data perluasan dari BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai)  atau sembalo.

“Selain yang rutin (PKH)  juga ada perluasan data tamvahan penerima KPM dari BPNT,” ujarnya. (adi).

Sementara itu Kerua RW 17 Kelurahan Panmas Sariih, mengatakan, pihaknya sudah menerima bansos, baik dari Presiden, Bantuan Gunernur dan bantuan Walikota Depok, dan itupun langsung di bagikan kepada warga yang menerima. 

“Begitu bantuan sampe ya langsung saya bagikan ke warga, sebab saya juga lebih fokus kepada warga yang ga mendapatkan, makanya kami memberikan bantuan juga dari hasil donasi atau sumbangan dari pihak warga,” ucap Sariih, Sabtu, (27/6/2020) di kantor Kelurahan Pancoran Mas. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...

%d blogger menyukai ini: