Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

PPM Pusat dan Kota Depok, ikut berpartisipasi membagikan masker Kepada Pedagang Pasar Kemirimuka.

Dapur Remaja Radio|Beji.

Penyebaran Covid-19, di Kota Depok masih tergolong cukup tinggi dan pemberlakuan PSBB Proporsional di harapkan wabah Covid-19 dapat menurun. Maka PPM Pusat dan PPM kota depok bekerjasama dengan TNI dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 dan UPT Pasar Kemirimuka Kecamatan Beji Kota Depok melakukan edukasi Pentingnya Menjaga Kebersihan kepada para pedagang di Pasar Kemiri Muka. Membagikan 100 paket kesehatan yang terdiri dari Face Shield, Masker dan hand sanitizer kepada para pedagang sekaligus memberika  edukasi protokol kesehatan serta pentingnya hidup bersih.

Kegiatan yang diadakan pada hari senin, (21/6/2020) yang lalu, di hadiri langsung Pengurus  Pimpinan PPM Pusat, Ketua PPM Kota Depok Hendri Gunawan dan Jajarannya, Kepala UPT Pasar kemiri muka Sabeni, dari TNI diwakili Babinsa koramil Beji, Babinkabtibmas Kemirimuka serta relawan gugus tugas Pusat. 

Ketua PPM Kota Depok Hendri Gunawan mengatakan, kegiatan ini di maksudkan untuk membiasakan masyarakat khususnya para pedagang dalam mempersiapkan kondisi New Normal, berkolaborasi membagikan masker dan hand sanitizer. Hal ini membuat pedagang membutuhkan alat pelindung diri (APD) sederhana, seperti masker guna mencegah penularan virus yang menjadi pandemi di seluruh dunia.

“Terkait hal ini, Kami PPM Pusat dan Kota Depok, turun ke warga khususnya pedagang pasar, ikut berpartisipasi membagikan masker dan yang lainnya,” kata Hendri. 

Hendri yang di dampingi PPM Pusat menjelaskan, mekanisme pembagiannya dilakukan mengalir saja. Hal ini untuk menghindari adanya kerumunan orang yang meminta masker.

“Jadi, kami bersama UPT Pasar mendatangi Pedagang langsung memberikan masker,” ucapnya. 

PPM imbuh Hendri, akan siap membantu pemerintah dalam menangani wabah covid 19 ini. Selanjutnya PPM Depok telah merencanakan kegiatan yang bersifat Edukatif, Sosial dan Ekonomi.

Sementara itu, Kepala UPT Pasar Kemiri Muka Kecamatan Beji Kota Depok Sabeni menambahkan, ini merupakan edukasi memberikan sosialisasi kepada para pedagang, agar memakai protokol sesuai anjuran Pemerintah Kota Depok seperti makai masker, cuci tangan dengan sabun, handsanitezer,  Sebab, selain ingin menangkal Covid-19 pihaknya juga memberdayakan pedagang agar terbiasa. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Selain kami bagikan ke pada para pedagang yang kami lihat, kami membagikan ke pengunjung yang berpotensi bertemu dengan banyak orang, seperti pesapon, ojek dan security,” ujar Sabeni. 

Sabeni mengungkapkan, pihaknya juga membagikan selain hand sanitizer juga sudah melaksanakan penyemprotan disinfekstan. 

Selain itu Sabeni, mengajak masyarakat untuk melawan virus Korona dengan mengikuti instruksi dari pemerintah setempat, seperti berdiam diri di rumah, hindari ruang publik serta lokasi yang terdapat konsentrasi massa, menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan dan buah-buahan dan lainnya.

“Terapkan PHBS, lakukan physical distancing dan tawakal kepada Allah SWT,” pungkasnya. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...