Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Balai Uji Kir, Pelayanan Kendaraan Angkutan Umum Dan Taksi Khusus Hari Sabtu

Dapur Remaja Radio|Depok

Balai Uji Kir kendaraan Dinas Perhubungan Kota Depok, bakal melayani dalam waktu enam hari hari kerja. Layanan uji kendaraan secara berkala untuk kendaraan khusus Angkutan Kota (Angkot) dan Kendaraan umum taksi dibuka khusus untuk hari Sabtu. Pelayanan hari sabtu sudah dimulai tanggal 13 Juni yang lalu, sedangkan Kendaraan yang lain hari kerja senin sampai dengan Jumat.

Setelah dibukanya kembali, layanan uji kelaikan jalan kendaraan itu hanya dilakukan sampai Jumat. Sementara, Sabtu UPT KIR Dishub akan melayani, sebab selama hari kerja biasa pendaftaran kendaraan sudah full. 

“Uji kir bisa dilayani sampai Sabtu khusus untuk Angkot dan Taksi,” kata Kepala TU Uji KIR Dinas Perhubungan Kota Depok Hindra Gunawan kepada wartawan di ruang kerjanya Selasa, (23/6/2020).

Pertimbangannya melayani KIR di hari Sabtu. Selagi masyarakat menghendaki, UPT KIR Siap membuka layanan hingga di luar jam kerja, selain itu juga permintaan KIR di pendemi Covid-19 dan penerapan PSBB proporsional dan Kota Depok menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Permintaan KIR terus meningkat. 

“Kami batasi samapai 80 kendaraan yang melakukan uji KIR ini, sampai saat ini pendaftaran melalui tiket sudah tertutup,” ucap Hindra. 

Setelah dibuka hari Sabtu ucap Hindra, pelayanan uji KIR dilakukan dengan protokol kesehatan. Protokol kesehatan yang dilakukan seperti melakukan penyemprotan kendaraan hingga petugas uji KIR mengenakan alat pelindung diri (APD) dan harus menggunakan Masker. 

“Jadi mulai dari pintu masuk sudah kita sterilkan. Kendaraan yang masuk ke lingkup kantor Dishub, mereka harus bersih. Masuk kita semprot dengan disinfektan. Setelah itu wajib pakai masker, kemudian jaga jarak,” paparnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Para petugas uji KIR juga wajib mengenakan APD lengkap dengan masker, sarung tangan, hingga kacamata.

“Petugas kita lengkapi dengan APD. Setelah itu kemudian baru itu kita layani,” jelasnya. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...