Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Kostrad Cilodong Gelar Komunikasi Sosial Bersama Keluarga Besar TNI Dalam Menghadapi Wabah Covid-19

Dapur Remaja Radio|Cilodong.

Divisi Infanteri 1 Kostrad menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan keluarga besar TNI mengundang Keluarga Besar FKPPI, PPM Kota Depok dan Hipakat Kab. Bogor dan Kota Depok, dengan Tema Aksi nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI Kekinian dalam menghadapi wabah Covid-19.

Komunikasi Sosial tersebut dilaksanakan di Aula Prakasa Madivif1 Kostrad Cilodong, Kecamatan Cilodong Kota Depok. 

Wakil Aster Kasdivif 1 Kostrad Letkol. Inf. I Gusti Bagus Futu Wijangsa mengatakan, kehadiran para peserta Komsos yang kali ini melibatkan unsur Keluarga Besar TNI seperti Keluarga Besar FKPPI, Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Depok dan Hipakat.Terkait Covid-19 yang berkembang di Kota Depok dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional di Kota Depok. 

“Komsos itu sebagai salah satu metode pembinaan teritorial atau Binter merupakan hal yang penting untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi kepada Keluarga Besar TNI, guna meningkatkan partisipasi dalam konteks pertahanan negara serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, terutama menyikapi pandemi Covid-19 ini,” ucap I Gusti Bagus Kepada dapurremaja.com, Rabu, (24/6/2020) usai memberikan arahannya. 

I Gusti Bagus menuturkan, mengikuti instruksi Panglima untuk menjaga wilayah demi menekan penyebaran Covid-19. Selain melakukan sosialisasi memberikan masker ke warga, juga sudah melakukan operasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa kebutuhan pangan. 

“Divisi Infanteri 1 Kostrad peduli lagi untuk tertib dan disiplin dalam memakai masker saat keluar rumah. Makanya untuk yang belum memakai masker, kita kasih secara cuma-cuma,” ucapnya. 

Selain itu, ucap Sahal, dirinya juga selalu memberikan sosialisasi dan pengetahuan ke warga mengenai Covid-19. Serta terus mengingatkan agar tetap di rumah, apabila tidak ada kebutuhan yang mendesak serta menjaga jarak.

“Kami ingin pandemi ini segera berakhir. Karena itu, semua orang harus patuh dengan protokol dan aturan yang sudah dibuat pemerintah,” tandasnya.

Sementara Ketua Pemuda Panca Marga Kota Depok mendukung sekaligus mengapresiasi menggelar kegiatan semacam ini yang di maksudku untuk menjalin silaturahmi dengan Keluarga besar TNI dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19. 

“Penanganan pandemi Covid-19 tentunya bisa kita tanggulangi bersama, TNI dan keluarga besarnya dan juga masyarakatnya membantu mengingat dampak pandemi COVID-19 yang juga membuat dampak di sektor ekonomi,” terangnya. (adi). 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...