Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Fokus, Kelurahan RJB Semprot Cairan Disinfektan di Lokasi PSKS.

dapurremaja.com|Depok.

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lokasi fokus PSKS yakni RT 07 RW 06, Selasa (09/06/20), tampak di lokasi hadir Lurah Jayadi, Kasi Penanggulangan Kebakaran Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Tessy Haryati, Babinkabtibmas Iptu Sunarto, Sekretaris RW 6, dan ketua Rt, 7.

Lurah Sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan di Komplek Marinir, RT 07, RW 06 Wilayah ini merupakan salah satu lokasi fokus (lokus) Pembatasan Sosial Kampung Siaga (PSKS) berbasis RW.
“Kami bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, yang di pimpinan Ibu Tesy Haryati, menyemprotkan di PSKS RT 07 RW 06, dan lingkungan sekitar,” kata Lurah Rangkapan Jaya Baru, Jayadi ke dapurremaja.com, Selasa (09/06/20), di lokasi penyemprotan. 

Dikatakannya, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu protokol yang harus diterapkan di lokasi PSKS. Sebab, katanya, di wilayah ini masih terdapat kasus positif, Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Kami selalu berkoordinasi dengan ketua RW setempat untuk memastikan agar penyebaran virus Corona di wilayah tersebut dapat terkendali. Masing-masing ketua RW bertugas memonitoring wilayahnya,” ujarnya.

Sementara ucap Jayadi peribadatan dilakukan di rumah warga masing-masing.
“Sedangkan rumah ibadah yang berada di luar lokasi PSKS sudah dibuka kembali, tetapi segala aktivitas peribadatan tetap menggunakan protokol kesehatan. Kami juga fasilitasi masjid-masjid yang sudah buka dengan alat pengecek suhu tubuh,” ungkapnya.

Sementara itu Kasi Penanggulangan Kabakaran pada Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Tessy Haryati menuturkan, selain lokasi fokus, juga rumah ibadah yang berada di dua RW tersebut kita lakukan penyemprotan, selama aktivitas peribadatan belum berjalan. 

“Penyemprotan tetap menggunakan protokol kesehatan, fasilitasi masjid-masjid dan jalan lingkungan terus kita lakukan penyemprotan, hari ini saya lakukan di Rw, 6 dan Rw 2 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru,” ucap Tessy. (adi). 

Advertisement. Scroll to continue reading.
Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...

%d blogger menyukai ini: