Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Anwar Sadat: Posko Lumbung Pangan Pontir Terus Berjalan Meski Covid-19 Sudah Sirna.

Ketua Posko Lumbung Pangan Kelurahan Pondok Petir, Anwar sadat saat mengevaluasi data bansos dan kegiatan sosialisasi selama Covid-19.

Dapur Remaja Radio|Pondok Petir.

Kelurahan Pondok Petir kecamatan Bojongsari Depok akan terus memaksimalkan keberadaan lumbung kelurahan sebagai upaya memberikan bantuan bagi warga yang terdampak secara langsung akibat Covid-19 atau sesudah wabah.

“Sesuai dengan arahan walikota Depok untuk membuat lumbung pangan agar bisa membantu masyarakat yang terdampak langsung Covid-19,”jelas Anwar Sadat kepada Dapur Remaja Radio beberapa waktu yang lalu di kediamannya.

Sementara lanjut Anwar, sejak pertama dibuatnya posko lumbung pangan kelurahan pondok petir sudah menyalurkan 1200 paket sembako yang di berikan kepada masyarakat yang membutuhkan dari jumlah 19 RW se-kelurahan Pondok Petir.

 “Alhamdulillah lumbung kelurahan sudah mendapat bantuan dari masyarakat  dan diserahkan pada tahap pertama sebanyak 1200 paket kepada masyarakat yang terdampak secara langsung akibat Covid-19 dari 19 RW,”kata Anwar.

Posko lumbung kelurahan berasal dari bantuan yang diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19 adalah berupa paket sembako. Di mana paket sembako tersebut merupakan swadaya dari warga yang mampu, para pelaku usaha, dan badan usaha di wilayah Pontir.

“posko lumbung pangan kelurahan sipatnya menampung dari masyarakat untuk masyarakat, sedangkan untuk bansos data yang sudah tercatat dari pemerintah,”jelasnya.

Kegiatan posko Lumbung Pangan kelurahan Pondok Petir bukan saja menyalurkan bantuan berupa sembako, juga bertugas untuk mengedukasi dan sosialisasi pencegahan wabah corona, baik memberikan masker kepada masyarakat secara door to door, atau membagikan masker kepada pengguna jalan.

“Sebanyak 500 masker di tahap pertama dan tahap kedua kurang lebih 300 masker yang di bagikan, bukan hanya membagikan tetapi memberikan arahan kepada masyarakat agar terus membiasakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),”tambahnya.

Untuk itu, dari arahan walikota Depok pada tanggal 4 Juni akan dilaksanakan pemakaian masker secara serentak, hal ini dilakukan untuk memasuki transisi new normal yang dicanangkan pemerintah pusat, sehingga masyarakat akan lebih terbiasa menggunakan masker.

“saya sangat berharap, corona segera ilang dari Indonesia, Depok khususnya, namun kebiasaan prilaku hidup bersih dan sehat wajib di jalankan, apa lagi saat ini pemerintah akan memberlakukan new normal, dan selain itu juga saya berharap agar up date data wilayah kelurahan pondok petir segera di rilis sehingga percepatan data bisa di ketahui agar kelurahan pondok petir bisa secepatnya masuk Zona Hijau,”harapnya. (dr/nez)

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...