Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Selama Penyemprotan Disinfektan Pasar Cisalak Tutup Selama Dua Hari.

Dapur Remaja Radio|Cimanggis.

Pasar Cisalak untuk sementara ditutup selama dua hari sejak hari ini, Minggu 31 Mei 2020 sampai dengan Senin 1 Juni 2020.

Sejak pukul 09.00 Wib telah dilaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan di Area Pasar Cisalak Jalan Raya Bogor Kelurahan Cisalak Pasar Kecamatan Cimanggis Kota Depok. 

Hal kata Kabid Penanggulangan Bencana Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Denny Romulo, dalam rangka Mengantisipasi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di lingkungan Pasar Cisalak dan selama pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan, Pasar Cisalak sementara ditutup selama 2 hari. 

Denny Romulo mengatakan, terus akan melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan di lingkungan luar dan dalam Pasar Cisalak. Penyemprotan di dalam area gedung Pasar Cisalak dan di sepanjang jalan koja, jalan Ohan serta area luar Pasar Cisalak. 
“Setelah menerima informasi ada orang yang terpapar Covid-19 di lingkungan Pasar Cisalak. Hari ini setelah tidak ada aktivitas masyarakat, kami melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh sudut pasar,” kata Deny, Minggu (31/5/2020), di lokasi penyemprotan. 

Dia menjelaskan, penutupan pasar tersebut dilakukan setelah petugas kesehatan dari Pemkot Kota Depok mendapati adanya sejumlah orang yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19) usai melakukan pemeriksaan melalui metode pengambilan sample Swab pada Sabtu 16 Mei 2020. “Ada pedagang yang positif Covid -19,” ucapnya. 

Sementara itu Kepala UPT Pasar Cisalak Sutisna menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus disease (Covid-19) Kota Depok, menerima surat untuk menutup pasar tradisional Cisalak selama dua hari sejak Minggu 31 Mei 2020 dan Senin 1 Juni 2020.

“Mulai hari ini dan besok pasar tradisional Cisalak ditutup sehingga tidak ada kegiatan jual beli di dalam ataupun lingkungan pasar seperti di jalan Koja dan Ohan,” kata Tisna, Minggu (31/5/2020).

Tisna menjelaskan, penutupan Pasar Cisalak dilakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung maupun pedagang.
“Penutupan pasar Cisalak selama dua hari sejak Minggu 31 Mei 2020 dan Senin 1 Juni 2020 demi keamanan dan kenyamanan pengunjung pasar,” tuturnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Penyemprotan Disinfektan di Pasar Cisalak Kota Depok di hadiri H Syaipudin Lurah Cisalak Pasar, Erwin Sutan Muda Ka.UPT Pemadam Kebakaran Cimanggis, UPT Cipayung, Kasidalops Damkar Kota Depok Tesy Nurhayati, tim Petugas Penyemprotan Disinfektan di Area Pasar Cisalak PMI Kota Depok, Damkar Kota Depok dan UPT Cimanggis, Relawan Jabar Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19, Unsur Polrestro Depok, Koramil 06/Cimanggis, Unit Intel Kodim 0508/Depok, Kesbangpol, Satpol PP Kota Depok dan tibsar/Keberaihan Pasar Cisalak. (adi). 

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...