Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Dana Operasional Sebesar Rp.100 Juta Maksimalkan Kegiatan Kampung Siaga Covid-19.

Gambar Ilustrasi Kelurahan Bedahan, Foto Dapur Remaja

Dapur Remaja Radio|Bedahan.

Pemerintah kota (Pemkot) Depok sudah mengucurkan bantuan uang tunai sebesar Rp 100 juta, untuk masing-masing kelurahan guna penanganan Covid-19.

Lurah hasan yang akrab disapa Cacan ini membenarkan adanya uang oprasional yang dikucurkan oleh pemerintah kota Depok yang diperuntukan untuk berbagai kegiatan dan pembelanjaan kebutuhan.

“Alhamdulillah bantuan yang dikucurkan melalui APBD kota Depok dapat memaksimalkan kinerja petugas kampung siaga Covid-19 yang ada di 16 RW se-kelurahan Bedahan,”jelasnya.

Berbagai kebutuhan dalam menangani dan memutus rantai Virus Corona dikelurahan Bedahan kecamatan Sawangan, Depok dapat digunakan untuk pengadaan alat kesehatan, disinfektan, hand sanitizer serta monitoring dan sosialisasi disetiap kampung siaga Covid-19.

“ga sembarangan kita juga dalam menggunakan dana oprasional, semua sudah melalui kordinasi dan transfaransi kepada seluruh petugas yang terlibat, baik LPM, RT, RW dan tokoh masyarakat, hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui anggaran Rp.100 juta di peruntukan untuk apa saja,”jelas cacan kepada dapurremaja.com pada Sabtu (30/05/2020).

Terkait dengan honor kampung siaga covid-19 juga dibenarkan oleh lurah Hasan, namun yang dimaksud dengan honor disini adalah sebagai Peserta Giat Sosialisasi Kampung Siaga Covid-19 yang berbasis Rw dan bukan honor kegiatan SatGas Kampung Covid-19 berbasis Rw yang diberikan sesuai dengan DPA Rp.1.200.000, di hitung dari beberapa kali kegiatan.

Ditempat yang sama, Dasuki Martai selaku ketua RW 03 juga sekaligus ketua Kampung Siaga Covid-19 mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak kelurahan Bedahan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah kota dan kelurahan yang sudah memberikan dana honor sebagai peserta giat sosialisasi kepada petugas kampung siaga Covid-19 sebesar Rp.1.200.000,”jelas Uki panggilan sehari harinya.(nz)

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...