Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Ketua LPM Bedahan Klarifikasi Adanya Pungutan Biaya Rp. 10.000 Untuk Bansos.

Gambar:Ilustrasi

Dapur Remaja Radio|Bedahan

Berkaitan pemberitaan yang tersebar salah satu media online itu tidak benar yang menyatakan bahwa Ketua LPM Kelurahan Bedahan kecamatan Sawangan, Depok membenarkan adanya pungutan biaya tebusan Rp 10.000,- untuk paket bansos. 

“Saya sangat kecewa karena pemberitaan ini menjadi keresahan dikelurahan Bedahan baik saya maupun pihak Kelurahan,” ucap Rizal Antoni, ketika di konfirmasi pada Sabtu, (16/5/2020). 

Rizal mengatakan, kelurahan Bedahan tidak membenarkan adanya pungutan administrasi sebesar Rp 10.000 kepada warga RW 06 yang mendaptkan Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Berdasarkan berita yang beredar melalui media sosial (medsos) warga RW 06 memposting gambar bantuan yang kurang jumlahnya dari bantuan pemerintah pusat. Hal inilah yang membuat ketua LPM angkat bicara untuk mengklarifikasi berita yang sudah tersebar.

“Bansos RW 06 itu pengajuan sendiri diluar dari pengajuan pendataan dari pihak kelurahan, baik dari pendataan sampai pendistribusian tidak melibatkan perangkat kelurahan maupun LPM,”jelas Rizal Antoni selaku ketua LPM kelurahan Bedahan.

Rizal menambahkan, untuk wilayah RW 06 ada warganya yang mempunyai akses langsung di kementerian Sosial (Kemensos) pihak LPM dan kelurahan tidak pernah mengetahui dan bahkan diberikan tembusan oleh pihak warga yang bersangkutan.

“Saya klarifikasi juga, bahwa saya tidak pernah memberikan statment seperti yang di tulis di media online yang sudah tersebar, jauh berbeda isi tulisannya dengan wawancara yang hanya melalui sambungan WhatApp (WA),” tegas Rizal Antoni yang akrab di sapa Bule Pablo kepada dapurremaja.com. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Di tempat terpisah, Apud Kurniawan sebagai ketua RT 03/06 menyayangkan kepada oknum warga yang memposting gambar bansos diluar dari bantuan presiden dalam hal ini kementerian sosial (Kemensos) yang langsung didistribusikan oleh pihak kelurahan .

“itu gambar di posting melalui media sosial (FB) tidak jelas di daerah mana lokasinya baik RT atau RW, saya aja bingung ko bisa rame seperti ini, masayakat taunya Bedahan saja,”jelas Apud.

Sementara bantuan sembako dari kementerian Sosial sebanyak 500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) memang melalui jalur khusus tidak masuk dalam daftar infut data dari kelurahan, pasalnya diwilayah RW 06 ada warga yang mempunyai jalur untuk bisa masuk di Kementerian Sosial.

“ini mah bantuannya beda sama yang disalurkan oleh kelurahan Bedahan, kalau dari pemerintah pusat melalui kelurahan hanya 300 KPM, sedangkan dari jalur khusus sebanyak 500 KPM jumlahnya saja beda seperti, Beras 5 Kg, Minyak Goreng, Teh kotak, Sarden, susu, Gula 1 Kg, Mie Instan 5 buah, Kecap dan saos ukuran kecil, itupun pemberiannya jauh sebelumnya hari senin (11/05/2020), sedangkan yang melalui kelurahan baru kemaren hari kamis (14/05/2020),”terangnya.

Dia menambahkan, untuk pemungutan biaya sebesar Rp.10.000 untuk masalah bansos tidak benar, baik dari pihak kelurahan atau jalur khusus ini tidak dibenarkan.

“masalah pungutan uang sebesar Rp.10.000 tidak benar itu, yang memposting adanya pungutan biaya sudah mencorong nama baik kelurahan itu namanya, meskipun ada pungutan itu juga berbeda, warga di mintai sumbangan untuk santunan anak yatim, kaga ikhlas amat romannya buat anak yatim,”bebernya.(nez/di)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...