Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Gerakan Katar Bojongsari Peduli Covid-19 Bagikan Paket Sembako Kepada Guru Ngaji.

Karang Taruna Kecamatan Bojongsari saat menyerahkan Bansos kepada Dapur Umum Yayasan Sabilul Ummah

Dapur Remaja Radio|Bojongsari.

Karang Taruna Kecamatan Bojongsari, kota Depok menunjukan kepeduliannya dalam mengatasi dampak wabah Covid-19. Karang Taruna (Katar) kali ini menyalurkan sebanyak 50 paket sembako untuk para ustaz, anak yatim dan guru ngaji lekar yang ada di 7 kelurahan kecamatan Bojongsari, pada Minggu (10/5/2020).

“kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Karang Taruna Kecamatan Bojongsari kepada orang-orang yang selama ini mempunya jasa luar biasa untuk membangun lingkungan lewat keagamaan seperti Ustaz, Guru Ngaji Lekar, dan yang lainnya,”jelas Saefudin selaku ketua Karang Taruna kecamatan Bojongsari.

Lebih lanjut dikatakannya, selama terjadinya wabah Covid-19 banyak kegiatan ustdz dan ustazah yang tidak bisa melakukan kegiatan seperti biasanya baikdari masjid, musholah taklim selama pandemi Covid-19, mereka tidak punya ruang dan gerak kegiatan secara utuh.

Untuk itu, dengan terhentinya kegiatan yang dilakukan oleh Guru ngaji selama ini menjadi sebuah perhatian khusus bagi Karang Taruna kecamatan Bojongsari untuk memberikan bantuan berupa sembako diantaranya, Beras, Telur, Minyak Goreng, Mie instan, Terigu.

“tentunya kita ingin menjadi semangat moril buat mereka (ustaz-red), ini sebagai bentuk perhatian Katar, minimal mereka ikut terbantu meskipun sedikit yang kami berikan dan ini bentuk perhatian kami pada mereka,”jelas Saefudin.

Selain itu, Saefudin mengajak kepada semua masyarakat untuk tida melupakan jasa-jasa orang yang membangun lingkungan lewat keagamaan. Karena tidak semua masyarakat mendapatkan bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah di saat wabah Corona.

“kami bersama pengurus karang taruna dan anggota akan terus bergerak dan berpartisipasi dalam penanggulangan pandemi ini. Alhamdulillah, kali kita menyalurkan bantuan sasarannya adalah para guru ngaji dan anak yatim, sementara dana dihimpun oleh Pembina dan  pengurus”kata Saefudin.(nez)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...