Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

RW 03 Bulak Cinangka Lakukan Isolasi Mandiri, Upaya Pemutus Covid-19

Ketua RW 03 (kanan) bersama Satgas Kampung Siaga Covid-19 saat memasang Portal Lingkungan. (Foto: adi onez)

Dapur Remaja Radio|Cinangka.

Ketua lingkungan RW 03 bersama Satgas Kampung Siaga Covid-19 Kampung Bulak Kelurahan Cinangka, Sawangan Depok, terus memberikan imbauan kepada warga terkait peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Selain itu, demi mempercepat pemutus rantai wabah Corona, sebanyak 12 akses masuk ke lingkungan warga diperketat dengan penutupan portal.

“sebanyak 12 portal dari 8 RT yang ada di lingkungan RW 03, penutupan portal bertujuan untuk mempercepat pemutusan rantai Corona yang ada diwilayah kami,”jelas Munawar yang akrab di sapa RW Nawang kepada Dapur Remaja Radio Pada Minggu (19/04/2020).

Sejak diberlakukannya PSBB di kota Depok, warga RW 03 dengan kesadaran diri melakukan isolasi mandiri dengan menutup jalan demi mengurangi penyebaran virus corona (Covid-19). Berdasarkan pantauan Dapur Remaja Radio sudah banyak Jalan lingkungan dan Gang di wilayah ini sudah tidak bisa dilalui kendaraan bermotor. Spanduk bertuliskan “Mohon Maaf Jalan Ditutup” dipampang di depan Jalan.

“dengan isolasi mandiri upaya memutus penyebaran Corona dengan melakukan penutupan Jalan lingkungan dan Gang. Portal di jajaln RT 02 di tutup total dari pukul 24:00 sampai dengan pukul 05:00 WIB,”jelas Nawang.

Selain itu, penutupan jalan lingkungan baik buka tutup atau tutup total mengantisipasi maraknya tindakan kriminal seperti curanmor, peningkatan keaman dan ketertiban ditengah wabah Corona semakin diperketat demi memberikan rasa aman dari berbagai ancaman.

“paktor ekonomi yang semakin sulit di wabah Corona, ditambahlagi banyak para napi yang dibebaskan, bukan mempercepat persoalan malah nambah lagi persoalan baru, sudah banyak warga yang kehilangan, terutama pencurian burung dan kendaraan,”bebernya.

Munawar mengajak kepada satgas Kampung Siaga Covid-19 dan Linmas untuk terus memantau warga selama peraturan PSBB. Dan berharap adanya wabah ini menjadi hikhmah, agar masyarakat selalu membiasakan Prilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS).(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...