Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Lumbung Kelurahan Curug Serahkan Beras Sebanyak 2 Ton Untuk disalurkan Kemasyarakat Terdampak Melalui Kampung Siaga Covid-19.

Camat Dede Hidayat memberikan secara simbolis beras Lumbung kelurahan untuk di serahkan warga melalui ketua RW

Dapur Remaja Radio|Curug.

Menyikapi persoalan yang begitu memprihatinkan yang terjadi dikalangan masyarakat yang masih menilai kinerja pengurus lingkungan bertindak sepihak, bahkan tidak jarang yang membuly ketidak adilan terhadap warga. Sebelumnya pemerintah kota (Pemkot) Depok telah mengucurkan dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok kepada warga terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19.

Dana bansos yang di berikan kepada 30.000 Kepala Keluarga (KK) yang Non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang diberikan sebesar Rp. 250.000 per KK. Untuk itu, ketua LPM kelurahan Curug H.Wardana dan lurah Junda memberikan arahan dan sosialisasi kepada pengurus lingkungan agar tidak terjadi tumpang tindih data dan kesalahpahaman di masyarakat.

“masalah pemberian Bansos pemerintah kota, Provinsi Jabar atau Pusat, seluruh pengurus RT dan RW jangan bertindak sendiri, apapun bentuknya harus di musyawarhkan terdahulu, agar tidak terjadi salah paham warga dengan pengurus lingkungan,”jelas Camat Bojongsari Dede Hidayat usai memberikan arahan kepada sejumlah RT dan RW di Aula kantor Kelurahan Curug Pada Senin (20/04/2020).

Dede menambahkan, terkadang niat baik pengurus lingkungan justru menjadi bola api yang memblunder dikalangan masyarakat, masalah inilah yang harus disikapi seluruh ketua lingkungan sebelum terjadi.

Ditempat yang sama, Lurah Juanda berharap kepada masyarakat harus bisa bersabar mengenai bantuan sosial yang di berikan oleh pemerintah kota Depok, Provinsi Jawa Barat dan JPS pemerintah Pusat. Dan untuk pengurus lingkungan RT, RW harus memahami metode pemberian harus juga teliti dengan data jangan sampai ada tumpang tindih.

“RT RW harus bisa memahami metode pemberiannya, musywarhkan terlebih dahulu, jangan sampai ada warga yang sudah terdaftar di pusat melalui Peserta PKH dan BPNT masuk dalam daftar penerima bantuan dari pemerintah kota. Bansos ini hanya non-DTKS terdampak langsung corona,”jelas Juanda.

Selanjutnya Lumbung Kelurahan Curug menyerahkan 2 ton beras kepada  Satgas Kampung Siaga Covid-19 atau ketua RW untuk di serahkan kepada masyarakat yang terdampak langsung, sementara beras yang di himpun melalui Lumbung kelurahan sebanyak 2,6 ton dari berbagai donasi potensi lingkungan kelurahan Curug.

“Dari 2,6 ton yang terhimpun, hari ini akan disalurkan sebanyak 2 ton untuk diserahkan kepada masyarakat melalui ketua RW dan Satgas Kampung Siaga Covid-19 agar dapat diberikan kepada warga yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah kota, Pemerintah pusat maupun Provinsi Jabar,”jelasnya.(nez)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...

%d blogger menyukai ini: