Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Kompak Polsek Beji Dan FKDM Tinjau Titik Kumpul Warga.

Dapur Remaja Radio|Beji.

Sejak di berlakukan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Depok, Polsek Beji, Koramil Beji Bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Beji melakukan pemeriksaan di sejumlah pos, Kamis (16/4/2020).

Ketua FKDM Kecamatan Beji Sutrisna mengatakan, FKDM membantu dan berpartisipasi memantau wilayah dalam kegiatan PSBB dan menyampaikan kepada pihak terkait apabila ada titik kumpul masyarakat di wilayah Beji.

Terlihat anggota kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap pengendara baik motor maupun mobil.

Polisi memeriksa identitas para pengendara untuk memastikan pengemudi dan penumpangnya memiliki alamat yang sama.

Titik pengawasan oleh Kepolisian dan TNI juga dilakukan di Jalan Raya Margonda perbatasan dengan Jakarta Selatan dan jalan Raya Kukusan Kecamatan Beji.

“FKDM bersama warga juga ikut membantu pihak aparat, di Jalan yang diberlakukan Check Poin, selain membagikan masker,” ucap Sutrisno, kemaren.

Sutrisno sebagai panggilan akrabnya Nano menyebutkan, sebagian besar titik pemeriksaan berada di perbatasan wilayah margonda dan kukusan dengan Jakarta.

“Setiap kendaraan yang melintasi titik pemeriksaan tak bisa melanjutkan perjalanan jika tidak mematuhi ketentuan pembatasan angkutan PSBB,” ujar Nano.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Nano menjelaskan, Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama di malam hari guna mencegah hal-hal negatif, melaksanakan patroli malam rutin dan monitoring wilayah.

“Kami siap ikut menyukseskan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mulai diberlakukan di hari kedua di Kota Depok.  Termasuk menggencarkan sosialisasi terkait kebijakan menjaga lingkungan Kami,” Katanya.

Terakhir, Nano mengajak masyarakat untuk ikut mendukung penerapan PSBB. Dengan menaati semua aturan yang ditetapkan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjauhi kerumunan, dan selalu memakai masker saat berada di luar rumah,” pungkasnya. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...