Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Tingkatkan Kedisiplinan Warga, Kelurahan Pasput Gelar Oprasi Masker di Titik Check Points.

Dapur Remaja Radio|Pasir Putih.

Setelah kota Depok memutuskan untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus rantai penyebaran virus Corona. Sejak tanggal 15/04/2020 seluruh lapisan masyarakat khusunya kecamatan dan kelurahan terus bergerak mensosialisasikan PSBB baik di lingkungan atau jalan perbatasan.

“hari ini pengurus lingkungan, Satgas Kampung Siaga Coved-19, Karang Taruna Bimas dan Babinsa melakukan check points di depan kantor kelurahan Pasir Putih untuk mensosialisasikan PSBB kepada warga yang melintas,”kata Camat Herry R Gumelar kepada Dapur Remaja Radio, pada Sabtu (18/04/2020).

Menurutnya, setelah walikota Depok Mengeluarkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Depok Nomor 22 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Kota Depok.

“sosialisasi dan edukasi dalam pelaksanaan chek points bertujuan untuk masyarakat lebih mengendahkan aturan PSBB di kota Depok untuk pemutus rantai Corona,”jelasnya lagi.

Herry berharap, warga wajib menggunakan masker, apabila ada keperluan di luar, biasakan di rumah untuk melaksanakan PHBS, mengatur jarak, dan jangan berkumpul lebih dari tiga orang.

Dikesempatan yang sama lurah Pasir Putih Ahmad Rifai mengatakan di sela-sela pelaksanaan operasi chek points di jalan raya Pasir Putih depan kantor kelurahan.

“Iya kita hari ini melaksanakan operasi di titik pemeriksaan (check points) dan menyiapkan 1500 masker yang di siapkan buat warga yang melintas dan ketegasan juga di berikan apabila masih banyak warga yang tidak menggunakan masker harus balik dan mencari masker,”jelas Rifai.

Ketentuan yang menjadi peraturan buat berkendara saat check points di kelurahan Pasir Putih diantaranya, naik motor tidak boleh berboncengan, motor hanya boleh untuk mengangkut barang. Pengendara motor wajib memakai masker dan sarung tangan.(nez).

Advertisement. Scroll to continue reading.
Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...