Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Peran Aktif Linmas Beji Timur Terhadap Wabah Corona.

Anggota Linmas Beji Timur, saat Bertuga Jaga ketertiban lingkungan dalam masa PSBB di kota Depok

Dapur Remaja Radio|Beji Timur.

Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terutama di malam hari guna mencegah hal-hal negatif, melaksanakan patroli malam rutin dan monitoring wilayah.

“Kami siap ikut menyukseskan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mulai diberlakukan di hari kedua di Kota Depok.  Termasuk menggencarkan sosialisasi terkait kebijakan menjaga lingkungan Kami,” Kata Komandan Regu (Danru) Linmas Beji Timur Saiful Bahru, Kamis malam (16/4/2020), saat mimpin anggotanya keliling wilayah.

Saiful sebelum melaksankan kegiatan patroli Anggota Linmas, ini merupakan yang pertama kalinya anggota linmas di libatkan kepedulian terhadap lingkungan kamtibmas.

“Alhamdulillah kami di tugaskan oleh Kasat Linmas Kelurahan Beji Timur menjaga dan piket malam, semoga dengan upaya ini dapat membantu mempercepat penanganan penyebaran Covid-19, dan masyarakat terbantu di malam hari kalau ada yang minta bantuan,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua RW. 01 Kelurahan Beji Timur Endang Suhandar, memberikan apresiasi dan mendukung langkah-langkah yang di lakukan oleh pak Lurah, kemudian memberikan pengarahan kepada Anggota linmas terkait keamanan di wilayah dihadapkan situasi Covid-19, rawan kejahatan pada malam hari, ketika Masyarakat sedang melaksanakan untuk taat aturan PSBB, seperti itu perlu di waspadai dan bila ada hal menonjol segara laksanakan lapor cepat dan laksanakan koordinasi dalam penanganannya, sampai saat ini situasi wilayah dalam keadaan aman.

Terakhir, dirinya juga mengajak masyarakat untuk ikut mendukung penerapan PSBB. Dengan menaati semua aturan yang ditetapkan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjauhi kerumunan, dan selalu memakai masker saat berada di luar rumah,” Ucap Endang. (adi).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...