Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Posko Kampung Siaga Coved-19 Kelurahan Duser Tampung Bantuan Terdampak Corona.

Ketua LPM Lukman Japet saat Menerima Bantuan dari pihak Reiwa di Posko Kampung Siaga Coved-19

Dapur Remaja Radio|Duren Seribu.

Posko  Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 kelurahan Duren Seribu siap menampung bantuan bagi warga yang terdampak Corona.

“bantuan yang masuk ke posko kampung siaga Coved-19 kelurahan Duser dari berbagai kalangan dan potensi yang ada di duser, seperti Reiwa yang telah memberikan bantuan berupa sembako” jelas ketua LPM Lukmanul Hakim yang akrab di sapa Japet kepada Dapur Remaja Radio, pada Selasa (7/4/2020).

Selanjutnya satgas Kampung siaga Coved-19 bersama pihak kelurahan akan mendata warga yang akan mendapatkan bantuan akibat dampak virus Corona.

Di samping itu lurah kelurahan Duren Seribu Suhendar mengatakan pendataan bagi warga yang terdampak untuk mendapatkan bantuan berupa sembako diantaranya, warga rentan miskin, miskin permanen, dan miskin akibat wabah Corona.

“sementara bantuan masih di tampung di posko kampung siaga Coved-19, sambil menunggu pendataan,karena pembagian bukan saja yang sudah ODP dan PDP,”kata Suhendar di ruang kerjanya.

Selain itu, Hasan ketua RW 02 terus melakukan imbauan kepada masyarakat untuk terus mengikuti imbauan pemerintah agar wabah Corona segera selesai, dengan mengikuti anjuran seperti, diam di rumah, ibadah di rumah, cuci tangan, gunakan masker.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hasan Dodol ketua RW 02 Duren Seribu, saat mengumpulkan sembako

“kita kudu sabar karena dengan mengikuti imbauan pemerintah kita bisa segera terlepas dari wabah ini, selain melakukan penyemprotan berkala, warga juga harus bisa mencegahnya dengan membiasakan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),”jelas Hasan Dodol.

Selain itu, penyemprotan disinfektan akan terus di lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, kegiatan penyemprotan selalu bekerjasama denga. UPT Damkar, Pokdar, Kader PKK, Karang Taruna, ketua Lingkungan baik RT RW serta peran masyarakat kelurahan Duren Seribu.(nez)

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...