Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Satu Warga Bedahan di Larikan Ke RSUD Depok Usai Pulang Dari Warung.

Dapur Remaja Radio|Bedahan.

Satu warga Bedahan kecamatan Sawangan kota Depok, mengeluhkan kondisi istrinya yang sedang sakit ke kantor kelurahan Bedahan pada Selasa (7/4/2020).

Unayah selaku staf kelurahan menerima laporan warga yang beralamat di Jl. Sukatani Bedahan, yang mengeluhkan kondisi istrinya sudah tiga hari mengalami gejala mirip dengan virus Corona, Demam, sakit kepala, muntah muntah dan sesak napas.

“suaminya datang ke pelayanan kelurahan untuk melaporkan kondisi istrinya yang sedang sakit selama tiga hari, berawal pulang dari warung tiba-tiba menggigil, inikan belum pasti, semoga bukan Corona,”kata Unayah yang akrab di sapa Uun kepada Dapur Remaja Radio.

Setelah menerima laporan, Uun langsung melaporankan ke Puskesmas Pengasinan untuk segera melihat dan memastikan kondisi NL (35) untuk di tindak ke RSUD karena kondisinya sudah mulai melemas akibat belum mendapatkan pengobatan.

Ditempat yang sama, ketua LPM kelurahan Bedahan Rizal Antoni yang akrab di sapa Bule, mengajak kepada masyarakat sekitar agar tidak terlalu berlebihan untuk melihat kondisi pasien yang ditangani secara khusus oleh pihak puskesmas, berdasarkan kondisional adanya wabah Corona maka pihak puskesmas dan rumah sakit bekerja secara Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam menanggulangi wabah Corona tersebut.

“Suasana saat ini kan memang kondisinya menghadapai virus Corona, semua petugas harus menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, bukan berarti warga yang di bawa sebagai pasien Corona, berdasarkan laporan suaminya emang mirip-mirip, tapi kita harus berprasangka baik saja, agar kita selalu di hindari oleh wabah Corona,”jelas Bule.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Untuk itu, Bule mangajak kepada warga agar tidak panik, waspada boleh tapi tidak termakan oleh pemikiran yang berlebihan, terutama untuk warga yang berdekatan, berpikir secara sehat, positif dan tidak terhasut oleh informasi yang belum jelas.

Sementara pasien NL akan di rawat di RSUD kota Depok untuk mendapatkan pengobatan secara maksimal.(nez).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...