Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

RW 02 Duren Seribu Bentuk Kampung Siaga Coved-19.

Dapur Remaja Radio|Duren Seribu.

Menindak lanjuti Surat Edaran (SE) walikota Depok tentang Pembentukan Kampung Siaga Covid-19, RW 02 kelurahan Duren Seribu kecamatan Bojongsari, Depok dengan para anggota Satuan Tugas (Satgas) siap bekerja memutuskan mata rantai wabah Corona.

“RW 02 Alhamdulillah sudah membentuk Kampung Siaga Coved-19 secara struktur tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari pihak kelurahan Duren Seribu (Duser),”kata Hasan selaku ketua Rukun Warga (RW), kepada Dapur Remaja Radio, pada Jumat (3/4/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, Hasan yang akrab di sapa RW Dodol ini, meminta kepada pemerintah kota untuk segera memberikan kebutuhan yang nantinya di perlukan warga seperti, Hand Sanitaizer, Masker, serta Disinfektan.

“susah banget cari masker, tadi aja sempet beli di daerah Depok  deket jalan tol Juanda, ampe antri , eh malah ga keduman, tolong dah masalah ini agar tidak terulang lagi, padahal kita mau beli susah barangnya ada juga mahal,”jelas Hasan.

Di samping itu, ketua Satuan Tugas (Satgas) Kampung Siaga Covid-19 Maulana Yusup, mengatakan, yang terpenting dengan di bentuknya Kampung Siaga Covid-19 untuk mempermudah pelayanan dan aduan masyarakat RW 02 khusunya mengenai wabah Corona.

“di sini yang paling penting adalah masyarakat harus bisa lebih menyadari dengan wabah ini, sehingga sangat di perlukan untuk sosialisasi dan edukasi,”ucap Yusup Panjang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Wabah ini adalah tanggung jawab bersama, untuk itu, lanjut Yusup, apabila ada warga yang memberikan bantuan donasi yang diperuntukan bagi warga yang rawan dengan ekonomi, seperti janda janda tua yang tidak berpenghasilan atau prasejahtera, siap untuk jemput bola.

“Kampung siaga juga bisa menerima bantuan sembako, juga keperluan Alat Pelindung Diri (APD),”jelasnya.

Sebelumnya di lingkungan RW 02 sudah melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan utama, Jalan lingkungan, pertokoan, tempat ibadah, Fasilitas Umum (Fasum) serta Sekolah. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Corona di wilayahnya dengan cara swadaya.

“mari kita jaga lingkungan kita, kita bisa, kita mampu melewati wabah ini dengan satu syarat, tetap waspada namun tidak panik, biasakan prilaku hidup sehat dan bersih, ikuti imbauan pemerintah, jangan abaikan masalah ini ayu kita bisa,”ajak ketua Satgas Kampung Siaga Coved-19.(nez)

 

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...