Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

RW 08 Duren Seribu Semprot Lingkungan Sebagai Pemutus Rantai Coved-19.

Gambar Ilustrasi

Dapur Remaja Radio|Duren Seribu.

Hasanudin sebagai ketua ketua RW 08 kelurahan Duren Seribu mengajak kepada warganya sekaligus menugaskan ketua RT untuk melakukan penyemprotan disinfektan di setiap lingkungan rumah, tempat ibadah, serta sekolah.

“di RW 08 ada tiga RT, penyemprotan disinfektan hanya di ruangan terbuka seperti depan rumah warga, dan untuk dalam ruangan akan dilakukan oleh pemilik masing-masing, serta lahan fasilitas umum (Fasum)”jelas Hasanudin yang sering di sapa RW Obos kepada Dapur Remaja Radio, pada Sabtu (28/3) di kediamannya.

Selanjutnya, penyemprotan disinfektan adalah sebagai upaya ikhtiar agar penyebaran Coronavirus atau Covid-19 segera hilang di Indonesia khususnya kota Depok. Kegiatan ini sebagai pemutus rantai penyebaran.

“sebanyak 100 liter yang digunakan untuk penyemprotan, kami menggunakan Tangki penyemprot hama yang manual, kegiatan ini juga di bantu oleh masyarakat yang sangat peduli akan keselamatan dan bahaynya virus corona,”jelas RW Obos.

Sementara untuk penyemprotan di jalan jalan utama sudah dilakukan oleh kelurahan menggunakan kendaran dan mesin steam. Untuk wilayah RW 08, sebagian wilayah juga sudah di bantu oleh anggota DPRD kota Depok Hj.Qonita Luthfiyah yang juga melakukan penyemprotan.

“alhamduliah secara serentak tidak ada satupun penyemprotan yang tertinggal termasuk sekolah dan Yayasan,’jelasnya.

Hasanudin berharap kepada masyarakat untuk bisa mematuhi imbauan pemerintah, agar tetap diam di rumah, hindari kerumunan, jaga jarak, siapkan masker, hand sanitaizer, sabun pencuci tangan, serta biasakan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).(nez)

 

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Hiburan

Dapur Remaja Radio| Bedahan Bakalan seru ni, obyek wisata air kolam renang Putri Duyung Depok yang berada di Jl Bungsan kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan,...