Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

DPD LPM Kota Depok Salurkan Disinfektan Kepada LPM Kelurahan Sawangan.

Dapur Remaja Radio|Sawangan.

DPD LPM Kota Depok peduli dengan adanya wabah virus Corona, sebanyak 2000 liter disinfektan dibagikan kepada LPM kelurahan untuk segera di semprotkan ke pemukiman warga, perkantoran serta tempat ibadah.

“Penyemprotan disinfektan yang kami lakukan hari ini menggunakan mesin steam dan penyemprotan hanya di depan rumah, jalan lingkungan, perkantoran, serta tempat ibadah,”jelas Indra Jaya selaku ketua LPM kelurahan Sawangan, pada Jumat (27/3).

Dijelaskannya, untuk penyemprotan bagian dalam rumah, perkantoran dan tempat ibadah akan dilakukan oleh ketua RW dan RT masing-masing, bekerjasam dengan masyarakat, bertujuan penyemprotan disinfektan benar-benar merata, kelurahan Sawangan ada 11 RW dan 48 RT.

“kelurahan Sawangan sebanyak 11 RW dan 48 RT, penyemprotan akan dilakukan bertahap, untuk bagian dalam rumah dilakukan oleh ketua RT  dan RW masing-masing untuk lebih merata penyemprotannya,”tambah Bogem panggilan akrabnya.

Kepedulian DPD LPM kota Depok pencegah Coved-19 dilakukan dengan gerak cepat dengan menyalurkan disinfektan untuk penyemprotan, rencana kerja ini di sambut baik oleh ketua LPM se-kota Depok.

“Kegitan ini bagian dari program, dan untuk masalah disinfektan dilkukan secara mandiri, cara pembuatannya pun sesuai dengan bahan dan dosis yang di anjurkan,”kata Indra Bogem kepada Dapur Remaja Radio.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selanjutnya, penyemprotan akan dilakukan secara berkala dan akan dilakukan dua kali dalam seminggu, selama pemerintah belum memutuskan Depok bebas wabah virus Corona atau Coved-19.

Menurut ketua LPM kelurahan Sawangan, saatnya kita (LPM-red) harus peduli untuk membantu masyarakat dalam situasi menghadapi wabah corona, pasalnya, virus ini bukan saja menyerang manusia dengan penularannya, juga merusak berbagai hal.

“Virus ini bukan saja menular ke manusia, juga sudah merusak dalam segala hal, pola pikir menjadi paranoid, tatanan ekonomi, sosial, dan kepercayaan sesama manusia untuk itu ini adalah tanggung jawab bersama untuk membrantasnya,”tutup Indra Bogem.(nez)

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...