Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Covid-19: PDP 16 Orang, 7 Orang di Ruang Isolasi RSUD 4 Orang Sudah di Pulangkan.

Dapur Remaja Radio|Sawangan.

Pemerintah Kota Depok telah mengambil langkah taktis dengan melakukan rapid test, guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Terhitung mulai hari ini (26/3/2020) seluruh rumah sakit di Kota Depok yang merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sudah melaksanakan rapid test.

“Untuk pelaksanaan rapid test di Depok akan dimulai hari ini secara simultan dari rumah sakit-rumah sakit yang merawat PDP,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Mohammad Idris mengatakan, rapid test ini hanya diperuntukkan bagi PDP dan tenaga kesehatan Rumah Sakit yang memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Serta tenaga kesehatan yang tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

“Rapid test hanya untuk PDP dan tenaga kesehatan yang kontak erat dengan pasien positif, dan mereka yang tidak menggunakan APD lengkap,”ujarnya kepda Dapur remaja Radio pada kamis (26/3).

Sementara Direktur RSUD Depok Devi Maryori mengatakan, untuk PDP sebanyak 16 orang dan 7 orang dirawat di ruang isolasi RSUD Depok. Sedangkan 4 orang sudah diperbolehkan pulang dalam keadaan baik, orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 25 orang per tanggal 26 Maret.

”Warga Depok belum ada orang yang positif kena Virus Corona (Covid-9) yang masuk Rumah Sakit Umum Daerah Depok,” papar Dev.(adi/nez)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...