Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Dishub Bersama Relawan Semprot Disinfektan Ratusan Angkot Dan Bus.

Dapur Remaja Radio|Depok.

Dinas Perhubungan Kota Depok (Dishub) bekerjasama dengan Relawan Sedekah Nusantara dan Relawan Sehati, melakukan penyemprotan disinfektan kepada ratusan angkot dan bus yang ada di Kota Depok.

Hal ini merupakan pembelajaran kepada seluruh supir armada dan pemilik angkutan umum untuk membiasakan kebersihan dan kesehatan, terutama melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri.

“selain penyemprotan di semua angkutan umum, hal ini sekaligus memberikan pelajaran agar supir dan pemilik bisa melakukannya setiap hari, dan bahkan harus bisa meracik bahan disinfektan secara mandiri,” kata Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Depok Marbudiyanto kepada Dapur Remaja Radio di lokasi, pada Kamis (26/3).

Lebih lanjut dikatakannya, penyemprotan disinfektan dilakukan bukan hanya angkutan kota dan Bus biasa juga untuk angkutan lintas Batas, AKDP, AKAP dan JAC (Jabodetabek Airport Conexion) yang berada di Terminal Terpadu Jatijajar Kota Depok.

“Untuk bus kebetulan yang ada di terminal Bus Hiba jurusan bandara. Jumlah saat penyemprotan ada 9 bus. Untuk angkot yang saat itu sedang beristirahat dan yang lewat di terminal sekitar 250 angkutan kota,”jelasnya.

Tujuan penyemprotan di ratusan angkutan umum dan Bus untuk mematikan virus dan kuman yang kemungkin ada diseputaran wilayah terminal dan didalam kendaraan. Contohnya seperti, pegangan pintu, tempat duduk, bagasi barang, dan tempat yang kemungkinan disentuh oleh pengemudi dan penumpang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Tujuannya untuk kebersihan dan kenyamanan masyarakat serta mencegah dan atau mengurangi penyebaran virus covid-19 di terminal. Selain itu rumah ibadah yang ada di terminal juga kami lakukan penyemprotan,” paparnya.

Marbudiyanto berharap, dengan penyemprotan ini masyarakat pengguna angkutan terjaga kebersihan dan kenyamanannya serta terhindar dari virus covid-19, juga pencegahan penyebaran virus tersebut di tempat-tempat umum seperti terminal.(adi/nz).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...