Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Lurah Pontir, RT dan RW Kompak Cegah Coved-19 Dengan Penyemprotan Disinfektan.

Dapur Remaja Radio|Pondok Petir.

Guna meminimalisir penyebaran Coronavirus, (Covid-19), Kelurahan Pondok Petir Kecamatan Bojongsari Kota Depok bersama para Ketua RW, dan RT, hari ini Kamis (26/3/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah rt, rw dan fasilitas Ibadah fasilitas umum. Selain menyasar jalan-jalan lingkungan , mereka juga menyemprot disinfektan di Pasar.

Lurah Pondok Petir Ruzal Farhan mengatakan, aksi penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan oleh petugas dari kelurahan dan masyarakat menyisir ke Seluruh jalan lingkungan tempat ibadah dan fasilitas umum di Kelurahan Pontir, disemprot dengan cairan anti bakteri alat dari bantuan pak camat Bojongsasri.

Lurah Pondok Petir Rizal farhan saat melakukan penyemprotan di pasilitas umum

“Kita melaksanakan penyemprotan beberapa sudut lingkungan utamanya di sentra-sentra masyarakat,” kata Rizal Farhan usai penyemprotan, Kamis (26/03/20).

Dia mengimbau agar masyarakat mematuhi aturan dari pemerintah Kota Depok untuk tidak beraktivitas di luar rumah. Sebab, dengan cara seperti itu, masyarakat dapat membantu pemerintah dalam menekan  penyebaran virus Covid-19.

“Kami juga akan terus melakukan sosialisasi dan upaya pencegahan ke masyarakat, sesuai dengan SE Bapak Walikota Depok dan arahan pak Camat,” ujarnya.

Lurah menyebut, dalam memutus mata rantai penyebaran Covis-19 perlu dukungan dari masyarakat. Untuk itu, dirinya meminta agar masyarakat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan dalam diri masing-masing.

“Tanpa kesadaran masyarakat tentu ini sulit. Mari kita sama-sama dengan kesadaran pribadi bisa mencegah penyebaran virus Corona secara massif,” jelas Farhan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Walimota, Pak Camat dan warga Pontir yang telah melakukan aksi disinfektasi di wilayahnya. Berbagai upaya juga telah dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, bersama Tiga Pilar kelurahan Pontir.

“Kami terus sosialisasi ke masyarakat dengan berkeliling kampung bersama Tiga pilar Kelurahan Pondok Petir. Semoga masyarakat Pontir dapat lebih waspada dan berhati-hati dengan wabah Corona ini,” pungkasnya. (adi).

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari Baru Pembagian Honor penanggulangan Covid-19 di kelurahan Bojongsari Baru yang dikucurkan melalui anggaran APBD kota Depok, sebesar Rp.100 juta menuai aksi...

Sorotan

 Dapur Remaja Radio|Bedahan. Lumbung Pangan kelurahan Bedahan telah mendistribusikan 425 paket sembako kepada posko kampung siaga Covid-19 kelurahan Bedahan, kecamatan Sawangan, Depok .  “Alhamdulillah...

Berita

Dapur Remaja Radio|Pontir. Merasa tidak cocok dengan pemilik Rumah Bersalin dan Kelinik 24 jam Paguyuban warga RT 03 RW 03 Jalan Pendidikan Serua Bulak...