Connect with us

Hi, what are you looking for?

Sorotan

Camat Sawangan Intervensi PUPR Depok Segera Bangun Turap di Jalan Masuk SMAN 5

Dapurremaja.com|Depok

Kepala Sekolah SMAN 5 Depok, Supyana meminta kepada pemerintah kota (Pemkot) Depok untuk segera merealisasi turap kali Caringin yang menuju Jalan SMAN 5 Depok di perumahan Rivaria RW 13 Bedahan, Sawangan Depok.

Supyana sering mengutarakan masalah jebolnya turap yang sudah bertahun-tahun belum ada perbaikan dari dinas terkait.

“Masalah turap yang jebol sudah lama kami ajukan, bahkan kemaren pihak sekolah yang di wakili Humas Pak H Syamsuri juga hadir diacara Musrenbang kecamatan Sawangan,”jelasnya, pada Selasa (6/2/2024) di ruang kerjanya.

Lanjut Supy, untuk turap yang jebol, pihak sekolah telah menutup sementara dengan karung isi pasir. Meski upaya dilakukan tentu saja saat hujan air kali Caringin tetap meluap ke jalan.

“Untuk turap yang jebol sudah kami tutup dengan karung isi pasir tapi ga maksimal, masalah utama nya adalah pintu air yang sering di tutup warga,”jelasnya.

Dikatakannya, untuk kebutuhan turap kali Caringin diperkirakan kurang lebih 100 meter, dari hulu (pos security )sampai Ilir (pintu air).

Ditempat terpisah, Camat Sawangan Anwar Nasihin membenarkan adanya ajuan pembangunan turap kali Caringin dari pihak SMAN 5.

“Iya saya sudah melihat ada ajuannya untuk turap kali yang jebol, saya juga sudah bicarakan dengan pak H Syamsuri  pihak SMAN 5,”jelasnya.

 

Kata camat, untuk pembangunan akan dimasukan dalam anggaran tahun 2025. Dirinya sudah meminta kepada kelurahan untuk membuat proposal untuk membantu percepatan pembangunan melalui anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) atau aspirasi agar bisa dilaksanakan di tahun ini (2024).

“Saya sudah sampaikan ke pak lurah untuk di buatkan proposal agar pembangunan bisa di laksanakan tahun ini (2024) melalui BTT atau aspirasi,”jelas  Anwar.

Dikatakannya, pentingnya pembangunan turap karena jalan ini adalah satu-satunya akses masuk ke sekolah,  meskipun SMAN 5 berada di kewenangan provinsi.

“Meskipun SMAN 5 kewenangannya berada di provinsi, karena sekolah ini ada di sawangan dan yang sekolah anak Sawangan, wajib kita bantu untuk masalah pembangunan turap, dan ajuan yang sudah masuk akan kami kawal sampai ada realisasi dari pihak PUPR kota Depok,”terangnya.

Lanjut dia, sesuai dengan kewenangan, tentu pihak kecamatan Sawangan akan intervensi dan mengawal sampai ke tingkat kota dalam hal ini Dinas PUPR.(nez)

Editor: Supiyadi Ahmad

Comments

Anda Mungkin Juga Suka

Berita

Dapur Remaja Radio |Bedahan. Kolam renang waterboom Putri Duyung Depok yang berada di Jalan Bungsan No 50 kelurahan Bedahan Sawangan Depok memberikan promo khusus...

Sorotan

Dapur Remaja Radio|Bojongsari. Sebanyak 13 RT dari 26 RT di Kelurahan Bojongsari Baru serahkan jabatan dan stempel kepada lurah Bojongsari, Bojongsari Depok, pada Rabu...

Hiburan

DRR|Cinangka. Ternyata menjadi penyiar itu banyak tantangan dan pengalaman seru, terutama bagi penyiar yang hobi memancing ini, pria asal Garut yang sekarang bermukim dikawasan...

Pemerintahan

dapurremaja| Pasir Putih. Program pemberdayaan masyarakat kelurahan Pasir Putih gelar acara sosialisasi pencehagan penularan HIV pada ibu hamil yang dilaksanakan pada, Selasa (25/7/2023) bertempat...